Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati,SIK Gelar Doa Bersama untuk Awak KRI Nanggala

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Metro Lampung – Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali memunculkan aksi solidaritas dari sejumlah masyarakat.

Dalam hal ini, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, SIK bersama Kodim 0411/LT yang diwakili Danramil Kota,Lurah Imopuro,Purnawirawan Polri serta warga sekitar melakukan doa bersama,di Masjid Polres Metro, Minggu ( 25/4).

Dalam sambutannya, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati,S.IK mengatakan, bahwa kegiatan doa bersama ini juga sebagai rasa rasa duka dan bela rasa bagi awak kapal selam yang gugur.

“ Inilah kebhinnekaan kita,solidaritas warga Kota Metro dan kebhinnekaan Indonesia, untuk bisa berdoa bersama kepada para pahlawan kusuma bangsa, para awak dari Nanggala 402 ini. Mudah-mudahan kejadian ini yang terakhir, karena apa? sekali lagi saya berkeyakinan musibah itu adalah dari kita. Tidak mungkin Tuhan yang maha kasih, maha sayang, memberikan sebuah bencana, musibah, tidak,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,SIK juga mengajak, masyarakat dari berbagai agama dan keyakinan untuk mendoakan segala upaya pencarian kapal selam yang tenggelam, serta untuk para awak kapal yang gugur.

“Kita memohon kepada Tuhan, kita berdoa memohon kepada Allah, dengan harapan satu, kalau memang masih ada harapan untuk munculnya kembali KRI Naggala, kami mohon untuk dipermudah. Kalau memang Tuhan memberikan jalan lain terhadap KRI Nanggala beserta awak kapal yang ada di dalamnya, harapan kami semoga para putera-puteri terbaik Indonesia yang tergabung dalam KRI Nanggala, oleh Allah diterima sebagai pahlawan yang meninggal dengan sebutan syahid maupun syuhada,” ujar Kapolres.

Kemudian doa bersama untuk Kru Kapal Nanggala 402 berlanjut, di kediaman orang tua salah satu korban gugur yakni, Alm LETKOL LAUT Heri Oktavian yang beralamatkan di Jl. Diponegoro No. 47 Rt.23 Rw.04 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro Lampung, Senin ( 26/4/2021) sekira pukul 16.00 Wib s/d selesai.

Kegiatan doa bersama dilakukan dengan tetap mempedomani penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid- 19.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *