Penguatan Sinergitas, Polres Serang Kota Gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Serang – Polres Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602/Serang dan Pemerintah Kota Serang menggelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar, bertempat di Lapangan Apel Polres Serang Kota. Selasa (27/4/2021).

Kegiatan Apel kali ini dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK., M.Si., turut hadir Wakapolres Serang Kota Kompol Feby Herianto, S.IK., M.IK., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., Asda I Kota Serang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Kasat Pol PP Kota Serang, Kepala BPBD Kota Serang, Personel Polres Serang Kota, personel Kodim 0602/Serang, personel Dishub Kota Serang, personel Satpol PP Kota Serang, personel BPBD Kota Serang.

Kegitan tersebut bertema “penguatan sinergitas guna mencegah penyebaran covid-19 serta penanggulangan terorisme dan faham radikalisme di wilayah Kota Serang.

Dalam amanatnya, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengatakan, melalui apel tiga pilar kebangsaan ini mari kita bersama untuk merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri, mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian, dan perpecahan.

“Agar terjaga kerukunan serta rukun kemajuan yang pada akhirnya akan merawat persaudaraan diantara kita, demi terwujudnya kesejahteraan yang merata di seluruh negeri yang kita cintai ini,”katanya.

Lebih lanjut, AKBP Yunus, mengungkapkan, semua harus merasa bertanggung jawab dalam menyelenggarakan kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan perintah dan posisi masing-masing untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap utuh sebagai bangsa yang besar.

“Marilah kita bersama-sama terus menjaga kerukunan, mempererat tali persaudaraan, menolak segala kegiatan dan tindakan yang melanggar hukum, mengedepankan dialog dengan musyawarah dan mufakat demi tercapainya keadilan, perdamaian, dan kerukunan,”ungkapnya.

Masih kata Kapolres, pihaknya menghimbau kepada para peserta apel untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, diiringi dengan keikhlasan dan tanggung jawab yang tinggi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres memberikan beberapa penekanan kepada para peserta apel.

“Marilah kita meningkatkan sinergitas tiga pilar dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sinergitas itu tentunya perlu dari pilar utama yaitu Pemkot, Kodim, dan Polri khususnya Polres Serang Kota. Marilah kita jaga sinergitas dan meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, bersama membangun semangat berprestasi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan menjalin komunikasi yang positif dengan seluruh komponen masyarakat, memelihara situasi kamtibmas yang kondusif serta dukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional dan wilayah Kota Serang melalui adaptasi kebiasaan baru secara produktif,”pungkasnya.

 

Pewarta : Hafid Jamaludin/Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *