Ini titik penyekatan jalur mudik di wilayah Banten, Tangerang, Serang hingga Peluhan Merak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Kepolisian persipan baik itu dari jajaran Polres dan Polda Banten telah menyiapkan penyekatan di beberapa titik selama pelarangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021. Penyekatan tersebut diharapkan bisa mencegah arus pemudik masuk ke kota kabupaten di Banten.

Melakukan penyeberangan ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Mulai dari kawasan Tangerang, kepolisian menentukan titik penyekatan di jalur arteri, jalur tikus, hingga pintu tol. Semua pintu keluar tol ke daerah ini yaitu Balaraja Barat, Balaraja Timur disekat. Ketiga adalah Gerbang Tol Cikupa bekerja sama dengan Polda Banten-Polda Metro Jaya.

Dalam hal tersebut Jajaran Satlantas Polresta Tangerang juga diturunkan di jalur arteri bersama Polda Banten di Citra Raya. Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra mengatakan,” Penyekatan ini sudah termasuk jalan tikus. Mulai dari sekarang sudah ditingkatkan dan pelaksanaan penyekatan diberlakukan tanggal 6 Mei,” Selasa (27/4/2021).

Lanjut ia, Berikut penyekatan di Tangerang sampai perbatasan dengan Serang:

1. Exit tol Balaraja Barat

2. Exil to Balaraja

3. Gerbang tol Cikupa

4. Arteri Jalan Citra Raya

5. Jalan Raya Jayanti-Cikande (perbatasan Tangerang-Serang)

6. Jalan Raya Cisoka-Maja (kendaraan ke Kabupaten Lebak)

7. Jalan Tanara-Kronjo (perbatasan Tangerang Serang)

8. Jalan Kresek di Kecamatan Kresek,” jelasnya.

Masih Roby, selanjutnya, penyekatan di Kabupaten Serang juga dilakukan untuk menahan laju pengendara baik motor dan mobil semakin mendekat ke kawasan Serang-CIlegon. Polres Serang melakukan penyekatan di lima titik.

Berikut di Kabupaten Serang

1. Exit tol CIujung

2. Exit tol Cikande

3. Simpang Asem

4. Kecamatan Carenang

5. Kecamatan Tanara

Kapolres Serang AKBP Mariyono menjelaskan, penyekatan di 5 titik di atas diharapkan bisa menghambat pemudik. Selain itu, pihaknya sudah meminta kepala desa, camat untuk memaksimalkan Pos PPKM di desa agar melakukan pencegahan perantau untuk mudik atau menyeberang ke Sumatera. Apalagi, banyak pendatang khususnya di kawasan industri Serang.

“Saya harapkan nanti itu apabila ini ada yang lolos dalam penyekatan itu di desanya sudah terdata warga masyarakat baru masuk siapa saja. Sehingga bisa diantisipasi penyebacaran Covid, kita berdayakan posko PPKM tingkat desa,” Mariyono kepada detikcom.

Terakhir, Polda Banten sendiri mengerahkan pasukan penjagaan untuk menyekat pemudik baik di jalur arteri dan tol hingga ke Cilegon. Ada beberapa titik sudah disebutkan di atas dan operasional penyekatan dibantu oleh Polres setempat.

Penyekatan di Kota Serang, Pandeglang, Lebak, Cilegon oleh Polda Banten:

1. Jalan Citra Raya (Tangerang)

2. Pasar Kemis (Tangerang)

3. Kronjo (Tangerang)

4. Tigaraksa (Tangerang)

5. Jayanti (Tangerang)

6. Cisoka (Tangerang)

7. Solear (Tangerang)

8. Simpang Asem (Serang)

9. Simpang Pusri (Serang)

10. Gayam (perbatasan Serang-Pandeglang)

11. Gerem (Cilegon)

12. Gerbang Pelabuhan Merak (Cilegon)

13. Pelabuhan Barang Bojonegara (Cilegon)

14. Jalan Jasinga dan Cilograng (perbatasan Lebak-Jawa Barat)

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *