Jelang lebaran Idul Fitri, Walikota Metro Monitoring harga Sembako digudang distributor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan monitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok di gudang distributor atau agen bahan pokok Kota Metro, Kamis (29/4/2021).

Di bulan suci Ramadan, Walikota Metro Wahdi beserta rombongan melakukan monitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok di beberapa agen, yaitu agen telur ayam Kelurahan Iringmulyo, UD Bawang Lanang Pasar Tejoagung, dan CV Jembatan Hitam Kelurahan Ganjar Asri.

Pada saat monitoring tersebut, beberapa dari agen telur dan Bawang Lanang menyampaikan kepada Walikota Metro Wahdi bahwa kondisi ketersediaan stok dan harga di bulan suci Ramadan saat ini cukup aman.

“Saat ini stok telur untuk ketersediaan di bulan Ramadan 1442 cukup aman, dan tidak mengalami kenaikan harga, melainkan semenjak adanya pandemi ini kami mengalami penurunan penghasilan,” jelasnya.

Serta pada agen Bawang Lanang menyampaiakan hal serupa, yang dimana adanya dampak dari covid-19.

“Di saat bulan suci Ramadan 1442 Hijriah ini, ketersediaan stok di Bawang Lanang cukup aman, tidak memiliki kenaikan harga, dan jika ada kenaikan harga juga tidak terlalu cukup tinggi, untuk angka pendapatan saat ini kami mengalami penurunan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Kemudian, kegiatan monitoring tersebut dilanjutkan di Gudang CV Jembatan Hitam, juga menyampaikan terkait stok barang disini sudah tidak memiliki stok banyak.

“Di CV kami sudah tidak memliki banyak stok barang, kerena dari pusat hanya melakukan pengiriman beberapa kali saja. Dan sebagian besar stok sudah pesanan oleh berbagai toko lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi meminta kepada para agen untuk tetap menjaga ketersediaan stok bahan tersebut, dan tetap memperhatikan keadaan barang, serta kebersihannya.

“Mohon untuk tetap diperhatikan mulai dari ketersediaan stok barang, kebersihan, dan masa kadaluarsa barang tersebut. Supaya para konsumen tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu itu juga, saya mengingatkan dalam bekerja untuk tetap menggunakan protokol kesehatan. Serta, Wahdi juga meminta untuk para pekerja harap diutamakan warga Kota Metro, karena di Kota Metro angka pengangguran masih cukup tinggi,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *