Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H, Korem 043/Gatam wujudkan TNI AD yang kuat solid Profesional dan di cintai rakyat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Korem 043/Garuda Hitam Lampung menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an di Bulan suci Ramadhan. Acara berlangsung di Masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam, Kamis (29/4/2021).

Di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Tema peringatan Nuzulul Qur’an yakni ” Aktualisasikan nilai-nilai puasa ramadhan Nuzulul Qur’an dan idul fitri 1442/H 2021 M di tengah pandemi covid-19, guna mewujudkan TNI AD yang kuat solid profesional dan di cintai rakyat ”.

Dalam sambutannya, Danrem 043/Gatam yang di bacakan Kasi Log 043/Gatam Kolonel Inf. Benny Suharto mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan kegiatan keagamaan yang harus dilaksanakan dan dibudayakan.

” Patut kita ketahui bersama, pandemi covid-19 di negara kita belum berakhir. Oleh karena itu, tetap wajib kita terapkan disiplin protokol kesehatan dengan baik ,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa makna peringatan Nuzulul Qur’an TNI AD mewujudkan TNI AD yang kuat solid profesional dan di cintai rakyat .

” Tema ini, perlu tindakan yang nyata dari kita semua sebagai prajurit dan PNS Korem 043/Gatam untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya bagi satuan, dengan dilandasi moral dan akhlak yang mulia dalam diri kita masing-masing. Oleh karena itu, mari kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam menerapkan ajaran islam sesuai dengan apa yang terkandung dalam Al Qur’an ,” tutup Danrem.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *