Tindaklanjuti 100 hari program kerja Kapolri, Polres Gowa gelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Menindaklanjuti pencapaian 100 hari program kerja Kapolri dan mendukung program pemerintah, Polres Gowa menggelar apel kebangsaan bersama 3 Pilar di halaman kantor Polres Gowa Kamis, (29/4) pukul 08.00 WITA.

Tiga Pilar tersebut diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan/Desa) dan didukung tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas.

Apel kebangsaan tersebut dipimpin Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto dan turut dihadiri, perwakilan pejabat utama dari instansi terkait lainnya, pejabat utama serta perwakilan Kapolsek jajaran.

Apel kebangsaan yang dilakukan sesuai Prokes tersebut bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membangun sinergitas dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan pencegahan terorisme serta radikalisme sekaligus mendukung program pemerintah.

Saya tekankan segera antisipasi kegiatan masyarakat menjelang idul Fitri dan pastikan tidak terjadi kerumunan saat beribadah, lakukan himbauan, lakukan pemantauan dan kepatuhan masyarakat untuk nenerapkan pola hidup sehat melalui 5M, galang tokoh masyarakat untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dengan menggiatkan OPS yustisi dengan sasaran pendisiplinan masyarakat di tempat keramaian dan pusat perbelanjaan.

Kapolres Gowa juga menambahkan agar lakukan koordinasi dengan Pemda dan Satgas Covid-19 dan instansi terkait lainnya guna menyiapkan pos penyekatan larangan mudik di wilayah perbatasan .

Kapolres Gowa usai memimpin apel kebangsaan mengatakan,”apel kebangsaan tiga pilar ini merupakan komitmen untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Saya juga berharap solidaritas dari 3 pilar ini tetap terjaga untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif di Kab Gowa, jelas AKBP Budi Susanto.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *