Wartawan Mitrapol Meminta kapolres Kotamobagu segera Proses Kasus Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kotamobagu – Wartawan Online Mitrapol.com Biro Kotamobagu, Chandra E. Damopolii meminta Kapolres Kotamobagu bisa mempercepat penanganan laporan dugaan kasus Penghinaan dan pencemaran nama baik yang di alami dirinya, dan itu sudah di laporkan di Polres Kotamobagu, dengan pengaduan Nomor: LP/ 126a /III / 2021/ SULUT / SPKT / Res KTGU

” Saya sangat percaya kerja kerja Aparat Penegak Hukum (APH) dibawah kepemimpinan AKBP Prasetya Sejati S.IK di dalam mengusut dan menuntaskan atas apa yang telah di laporkan,” Ungkap Chandra.

Menurutnya, Jika laporan ini diseriusi, maka hal ini akan memberikan efek jera bagi siapapun untuk tidak sembarangan mencaci maki seseorang dengan unggahan postingan di media sosial (Medsos) dengan kata kata kasar maupun ‘penghinaan’ terhadap diri seseorang.

baca Juga : kapolri-soal-kkb-disebut-teroris-kita-lihat-saja-perkembangannya

” Berharap Kapolres kotamobagu beserta jajaran dapat menyikapi persoalan ini sesuai ketentuan perundang undangan yang ada, sebab Saya saja tidak menerima atas apa yang di unggah di media sosial tersebut, apa lagi istri dan keluarga saya sudah sangat di permalukan,” Keluhnya.

Masih Chandra Mengatakan, Kenapa persoalan yang menimpah diri saya dan keluarga dengan cepat saya laporkan ke aparat penegak hukum. Hal ini untuk menjaga jangan sampai persoalan ini akan melebar dan terjadi hal hal yang tidak di inginkan, Sehingga untuk menimalisir itu, sayapun cepat mengambil langkah hukum dengan melayangkan laporan.

” Jujur saja saya tidak takut dan bila terjadi ketersinggungan yang besar dan menyebabkan adanya kontra fisik atas masalah ini, karena saya tidak hidup sendiri. Baik saya maupun istri saya memiliki keluarga dan ini sudah mereka ketahui olehnya, saya menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan secara hukum tanpa harus ada kontra fisik. Agar tidak menambah masalaah baru bagi saya,” Tegas Wartawan Online Mitrapom.com Chandra E. Damopolii pada awak media Kamis 29 April 2021.

Baca Juga : dankor-brimob-pastikan-tni-polri-terus-buru-kkb

Seraya menambahkan bahwa unggahan status yang di posting salah satu Akun facebook an: Pamella Damaiyanti Panjaitan (PDP) tersebut dengan kalimat yang sangat menyudutkan saya serta jelas betul terlampir foto saya sendiri pada postingannya itu, inilah yang membuat saya dan keluarga sangat keberatan dan terpukul serta merasa dirugikan.

” Jadi saya meminta kepada Kapolres Kotamobagu Tolong tuntaskan laporan saya itu sesuai ketentuan Undang undang yang ada, agar tidak apa yang menjadi persoalan yang menimpa diri saya dan keluarga agar segera selesai,” Pintanya

Sebelumnya Melalui kanit Tipidter Teddy mandagie menyampaikan bahwa polisi bekerja secara profesional. Dengan melakukan langkah langkah sesuai prosedure hukum. Baik itu pengumpulan bukti awal selanjutnya pemanggilan undangan klarifikasi kepada pihak terlapor atas apa yang di laporkan oleh pihak pelapor tersebut.

”Penyidik layangkan undangan panggilan Klarifkasi dulu, selanjutnya akan dilakukan upaya mediasi kepada kedua bela pihak, jika tidak ada titik temu, maka perkara ini berlanjut, hingga gelar perkara dan selanjutnya berkas perkara ini akan di konsultasikan ke Polda Sulut untuk proses selanjutnya,” Tegas Kanit Tipidter Polres kotamobagu Teddy Mandagie.

 

Tim Cr07

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *