Koramil Manokwari dan masyarakat sanggeng lakukan Jumat bersih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Manokwari Papua Barat – Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari kesan kumuh sekaligus menciptakan komunikasi yang harmonis antara TNI dan Masyarakat. Koramil 1801-01/Manokwari bersama masyarakat melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih di Lingkungan Sanggeng Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (30/04/2021)

Jumat bersih ini dipimpin langsung Danramil 1801-01/Manokwari Mayor D. Mendrofa. Kegiatan ini melibatkan anggota koramil sebanyak 20 orang dan masyarakat yang tinggal di lingkungan sanggeng. Adapun sasaran dari jumat bersih ini diantaranya pembabatan rumput di kanan kiri lorong jalan dan pembersihan sampah di parit sepanjang jalan lingkungan sanggeng.

Awalnya, kedatangan para Babinsa Koramil Manokwari di Sanggeng dalam sempat membuat warga kaget dan keluar rumah karena masyarakat menduga ada kejadian, namun setelah Mayor D. mendrofa menjelaskan kepada warga bahwa kedatangan Koramil 1801-01/Manokwari untuk merealisasikan program Jumat bersih di Sanggeng. Mendengar hal itu warga akhirnya secara spontan kembali kerumah mengambil alat sapu dan mesin babat dan ikut serta bersama Babinsa membersihkan lingkungan masing masing.

Dalam pelaksanaannya, Mayor D. Mendrofa menjelaskan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Kegiatan jumat bersih ini juga untuk memotivasi masyarakat dalam bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dan juga diharapkan di masa pandemi Covid-19 semua warga tetap terapkan protokol kesehatan.” tutupnya

Ketua RT 02 Sanggeng Yance Kambu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 1801-01/Manokwari yang telah memulai program Jumat bersih disanggeng dalam ini dan kedepan kami akan terus mendukung kegiatan lainnya guna membina anak anak muda dilingkungan ini sehingga dengan kegiatan atau perhatian yang positif ini kedepan mereka akan lebih baik.

 

Pewarta : Adm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *