Sekaligus tatap muka bersama Forkopimda serta unsur Masyarakat, Komandan Pasmar 3 hadiri peluncuran aplikasi inovasi pelayanan publik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Papua Barat – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri kegiatan launching aplikasi dan inovasi pelayanan publik Polres Sorong Kota sekaligus tatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta unsur masyarakat dalam rangka diskusi terkait maraknya kasus miras lokal (Milo), bertempat di lapangan Apel Mapolres Sorong Kota Jl. Ahmad Yani, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (29/04/2021).

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh segenap tamu yang hadir dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sorong Kota AKBP Ari Nyoto Setiawan, S.IK.,MH, yang isinya mengatakan bahwa, launching aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapat layanan Kepolisian yang bisa di akses oleh masyarakat yaitu meliputi registrasi dan penerbitan permohonan online, layanan antar SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), panggilan cepat, layanan online tatap muka tahanan dengan keluarga, konsultasi hukum gratis, polisi penegak hukum dan disiplin.

“Kita tahu bersama bahwa saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid 19, sehingga kami dari Kepolisian selalu memberikan akses seluas-luasnya untuk masyarakat di kota Sorong, semoga dengan hadirnya inovasi ini bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tornagogo Sihombing, S.IK.,M.Si. menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya launching aplikasi dan inovasi pelayanan publik Polres Sorong Kota dapat memberikan manfaat buat masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian. “Semua kegiatan pelayanan ini memberikan manfaat yang baik sehingga masyarakat bisa mengakses semua kegiatan, semua bisa di download di playstore sehingga layanan ini tidak memusingkan masyarakat dan di harapkan masyarakat bisa terbantu,” pungkas Jenderal Polisi Bintang Dua itu.

“Saya ucapkan selamat kepada Kapolres Sorong Kota yang sudah bisa melaksanakan inovasi dan menyiapkan bangunan call center yang akan memudahkan tugas ke depannya, kami berharap agar kita semakin kompak dengan instansi lainnya,” imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan penabuhan Tifa sebagai tanda diresmikannya launching aplikasi dan inovasi oleh Kapolda Papua Barat dilanjutkan dengan diskusi Focus Group Discusion (FGD) bersama dengan unsur masyarakat dan para OPD Kota Sorong.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pangkoarmada III, Wadan Lantamal XIV, Dirlantas Polda Papua Barat, Dirpolairud Polda Papua Barat, Karoops Polda Papua Barat, Wadan Pomal Koarmada III, Dandim 1802/Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Danyon B Pelopor Brimob Polda Papua Barat, Sekda Kota Sorong, Ketua DPRD Kota Sorong dan segenap tamu penting undangan lainnya.

 

Pewarta : DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *