Diduga PN Pandeglang Jadi Ajang Suap Kasus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Pangadilan Negri (PN) Pandeglang diDuga jadi ajang Suap menyuap kasus,hal ini terbukti dengan adanya kasus Narkoba yang disidangkan di PN Pandeglang yang ber ujung penyuapan terhadap oknum pegawai Pengadilan.

Seperti yang terekam masyarakat,adanya indikaai penyuapan rekaman yang berdurasi 27 menit ini menceritakan, seorang pegawai yang berisial My menerima uang sidang untuk meringankan Dakwan kasus Narkoba senilai 50 Juta Rupiah ,My lalu mendatang seorang hakim PN yang bernisial Ag, yang langsung di kordinasikan ke wakil Kepala PN, hal ini dikatakan Pegawai PN ,Dd, dalam rekaman tersebut, banding sepritan.

Masih di tempat yang sama humas PN Pandeglang,Eswin,membenarkan ada hal tersebut,tapi oknum tersebut sudah diperiksa ,bahkan kepala PN sudah mengetahui,hal tersebut,saat ditanyai berkas pemeriksaan,dirinya,mengakata masih di meja kepala,” jelasnya.

Ditempat terpisah,masyarakat yang membutuhkan keadilan ,Hasan di Desa Mekarsari kecamatan Panimbang, Pandeglang Banten, merasa dirugikan ,atas sengketa tanah yang berlokasi desa tersebut, bagaiman dia tidak marah, keputusan menang menjadi keputusan kalah dalam waktu hitungan jam sudah berubah.

Lanjut hasan,cuma dengan uang 50 juta plus beras 2 karung, yang berikan dari pihak lawan,bisa dimenangkan ,jadi,pemegang Girik dan leter C”Maimun, bisa di kalah kan dengan sertifikat prona,apakah itu yang namanya “keadilan”, kalau seperti ini, Legitimasi (kepercayaan) masyarakat terhadap Pengadilan akan hilang, tegasnya.

Ketua LSM JARAMI. Ajat S, berkaitan dengan hal ini angkat bicara,kalau memang di tubuh PN ada indikasi penyuapan, kita bawa persoalan ini kemeja KAJAGUNG atau KPK,soalnya persoalan “Narkoba” Presiden sangat mengutuk apalagi ada orang hukum yang ikut bermain didalamnya.

Masih katanya,yang saya dengar juga bukan hanya kasus Narkoba saja,kasus sengketa tanah pun ada indikasi ke arah sana,jadi kalau penegak hukum seperti ini,bagaimana Pengadilan kita anggap bersih dari KKN, jadi hal ini mari kita tindak lanjuti hal semacam ini.” tegasnya.

 

Pewarta : Aan Gempar Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *