Ketua LP2BM Ali Imran Aduka, Minta Kapolres dan Dis Kominfo Kotamobagu Tindak Akun Fb Bodong

  • Whatsapp
foto: (LP2BM) Ali Imran Aduka

MITRAPOL.com, Kotamobagu – Kapolres kota kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, diminta tindak oknum pembuat akun facebook bodong yang menggunakan nama dan foto orang lain untuk menghujat dan dipakai mengomentari status di Media Sosial (Medsos).

Demikian hal tersebut di sampaikan Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow (LP2BM) Ali Imran Aduka, Sabtu (01/05/21).

” Ulah oknum tersebut sudah tidak layak dibiarkan, sehingga diminta aparat penegak hukum (APH) dapat bertindak dan menyelidikan siapa aktor yang mendasign, membuat dan mengendalikan akun akun bodong tersebut.” Pintah Aktivis Bolmong yang di kenal vokal ini.

Lebih lanjut Kata Ali Imran, Jika kemudian ini berlarut larut di biarkan, maka sama halnya menciptakan masalah serta merugikan orang banyak dan bisa mencederai nama baik seseorang di media sosial (Medsos).

” Aparat penegak hukum (APH) Diminta harus mampu mengungkap siapa aktor di balik pembuat akun bodong itu. Apa lagi akun bodong yang mereka buat itu menggunakan nama dan foto orang lain dan diduga kuat digunakan pada hal yang tidak baik.” Tandas Ketua LP2BM Ali Imran Aduka.

Perlu diketahui bahwa menjamurnya akun facebook bodong di media sosial (Medsos) yang hingga kini terkesan dibiarkan.

Paranya lagi, modus operandi akun facebook alias akun bodong tersebut disinyalir sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan menggunakan foto dan nama orang lain untuk tujuan dan kepentingan menyerang pribadi orang.

Jika ini terus berlarut larut terjadi. Maka akan meninbulkan krisis kepercayaan masyarakat atas kinerja Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI). sekaligus sistim pengawasan oleh aparat penegak hukum (APH ) di anggap lemah dan patut di pertanyakan?

Olehnya diminta kepada Pemerintah maupun APH bidik akun facebook yang diduga kuat bodong tersebut dan dapat segera ditindak sesuai perundang undangan yang berlaku.

 

Pewarta : Chandra/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *