Nama dan Fotonya di Catut Pada Akun Facebook Fake, Wartawan Online Tabloidkontras.com Lapor Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, KOTAMOBAGU – Pencatutan nama maupun foto seseorang pada akun palsu alias bodong yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab serta banyaknya akun facebook yang tidak jelas di kendalikan oleh siapa, makin hari terus menjamur dan menggurita.

Media sosial (Medsos) yang harusnya menjadi sarana serta digunakan pada hal yang baik, malah berubah dan menjadi sarana caci maki dan fitnah atas unggahan unggahan Menghina yang di posting di beberapa grub medsos dengan maksud menyudutkan nama baik orang lain.

Seperti halnya yang di alami oleh Wartawan Online Tabloidkontras.com, biro kotamobagu An: LUCKY LASABUDA. Dimana dirinya sangat keberatan ketika mengetahui adanya unggahan postingan status di beberapa grub medsos yang mengatasnamakan dirinya dan terlampir juga fotonya dengan kata kata yang menyerang pribadinya juga.

” Ada oknum yang tidak bertanggungjawab dengan sengaja membuat Akun facebook tersebut Alias akun Bodong, menggunakan nama lengkap saya beserta profile yang dipasang adalah foto saya untuk niat yang tidak baik,” Ucap Lucky Lasabuda pada sejumlah awak media Jumat 30 April 2021.

Ditegaskannya, bahwa Akun facebook yang Mengatasnamakan dirinya dan Terlampir foto serta Postingan hujatan serta kata kata fitnah itu, Bukanlah akun facebook Miliknya.

” Saya Tegaskan Kembali bahwa Akun facebook yang mengatasnamakan saya serta terlampir foto profile saya dan mengunggah status yang tidak baik, Bukanlah saya dan bukan milik saya. Tapi 100 persen akun tersebut bodong dan diduga kuat Akun itu sengaja mereka buat dan digunakan untuk menyerang pribadi saya dan mencemarkan nama baik orang lain dengan issue sesattt…, fitnah serta penghinaan dengan tujuan ingin bunuh karakter saya dan kredibilitas saya dalam pekerjaan sehari hari sebagai Wartawan,” Ucap Lucky Lasabuda

Lanjut Lucky saya meluruskan agar masyarakat jangan langsung merespon dan percaya serta menganggap bahwa unggahan status yang di posting oleh akun facebook itu seolah dinilai dirinya, Sekali lagi itu bukan Akun facebook milik saya.” Pungkasnya.

Masih Lucky Lasabuda Mengatakan, Oknum yang membuat akun bodong itu mudah untuk di deteksi. Sebab Narasi narasi yang di unggah tersebut sebelumnya telah di unggah beberapa akun facebook lainnya, dan setelah jelang dua minggu munculnya akun bodong yang mengatasnamakan nama saya beserta profile pada akun itu menggunakan foto saya.

“Saya tidak perna memposting atau menyampaikan Permintaan maaf kepada siapapun ataupun topik topik memfitnah dan menyudutkan seseorang sesuai topik status yang mereka unggah tersebut,” Tandasnya.

Lucky Menambahkan, Dimohon Kiranya bila ada tindak tanduk akun facebook tersebut yang mengatasnamakan untuk Kepentingan Tertentu, Mohon Untuk tidak dilayani atau di gubris. Krn 100 persen itu bukanlah saya.

” Cara maupun perbuatan bejat seperti iu harusnya tidak dibiarkan oleh aparat kepolisian, sehingga diharapkan Aparat Penegak Hukum ( APH ) harus mampu mendeteksi dan memantau aktivitas pengguna media sosial ( Medsos ) yang sudah bukan pada objek unggahan yang baik untuk di baca maupun untuk di biarkan.Harap Lucky Lasabuda yang di ketahui sebagai Penanggungjawab media online Tabloidkontras.com wilayah BMR.

Tambahnya, bahwa laporan pengaduan Penghinaan, dan pencemaran nama baik serta Pencatutan namanya yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab pada salah satu akun facebook tersebut sudah dilayangkan laporan dan telah di terima oleh Kapolres.

“Olehnya karena itu saya (Red) selaku pelapor menyerahkan sepenuhnya kepada APH sambil menunggu tindaklanjut dari laporan yang sudah diserahkan tersebut.” Ujarnya

Sementara itu Kapolres kotamobagu AKBP Prasetya Sejati S.IK, ketika di temui oleh awak media, Jumat (30/04/21) membenarkan bahwa laporan pengaduan Penghinaan dan pencemaran nama baik serta dugaan pencatutan nama Wartawan Lucky Lasabuda telah diterima dan akan di tindaklanjuti.

” Iya pak Segera persoalan laporan ini ditangani. Tentunya berkas laporan pengaduan tersebut akan di pelajari dan di teruskan ke bagian Tipidter untuk ditindaklanjuti.” Tegas Kapolres kotamobagu AKBP Prasetya Sejati S.IK.

 

Pewarta : Chandra/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *