Bupati Halteng Edi Langkara, Bertindak Inspektur Upacara Peringatan Hardiknas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara. MH bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendikan Nasional yang dilaksanakan di aula Hi. Salahuddin Hi. Talabuddin kantor Bupati, upacara mengenakan pakaian adat Halmahera Tengah. Minggu (2/5/2021)

Sambutan tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tehnologi RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. yang dibacakan oleh bupati bahwa hari pendidikan adalah sebuah moment yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki. Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi, transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri, karenanya kementerian ini secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar” kata Nadim dalam sambutan tertulisnya.

“Tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi bangsa yang besar ini jika kita tifal bergotong royong, upaya kita untuk mewujudkan merdeka belajar akan semakin cepat terlaksana. Silih asah, silih asuh, dan silih asih. Saling memintarkan saling menyanyangi saling memelihara demi satu tujuan SDM unggul Indonesia Maju” ungkapnya.

Sementara bertindak selaku pemimpin upacara Musrifa Soleman, S.STP sekretaris Satpol PP, pembaca UUD 1945 Sry Sulasatri Yaman, SKM dari Dinas Pendidikan, pembaca doa Ramli, S.Ag dari Kementerian Agama.

Pelaksanaan Hardiknas dengan tema serentak bergerak wujudkan merdeka belajar berlangsung hikmad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mengenakan masker dan manjaga jarak.

 

Tim/Fandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *