Penggunaan Dana Desa di Desa Tualang Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi Disoal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dairi – Program Penerintah Pusat untuk percepatan pembangunan yg merata, melalui penyaluran Dana Desa yang jumlahnya Miliaran Rupiah setiap Tahun nya,

Sehingga diharapkan Prasarana dan sarana di Desa di seluruh Indonesia semakin baik, sekaligus diharapkan mendongkrak tarap hidup masyarakat semakin meningkat melalui akar rumput.

Hal tersebut ternyata tidak semua Desa dapat menyambut dan melaksanakan Program itu dengan baik, termasuk di Desa Tualang Kecamatan Siempat Nempu Hulu kabupaten Dairi Sumatera Utara. Dimana Dana Desa yang di gelontorkan Pemerintah Pusat diduga menjadi ajang Korupsi untuk memperkaya diri sendiri.

“Sebab hampir selururuh pembangunan Inprastruktur yang didanai dari Dana Desa tidak sesuai dengan yang diharapkan semestinya, Hal tersebut diamini para Tokoh Masyarakat di Desa tersebut, dimana menurut mereka bahwa Masyarakat sangat merasa kecewa terhadap kinerja Kepala Desa selama memimpin terutama terkuat penyalahgunaan Dana Desa yang tidak tepat.

Sesuai hasil monitoring yang dilakukan Wartawan Mitrapol F. Purba di lapangan pada, Sabtu 01/05/2021, dan hasil Investigasi kepada Masyarakat setempat pada bulan April yang lalu.

Pembangunan yang dikeluhkan mereka sangatlah benar, dimana hampir semua pembangunan secara fisik hancur babak belur. Selain pembangunan fisik menurut masyarakat, termasuk Dana Pemberdayaan juga diduga tidak terlaksana dengan semestinya, dan patut di audit oleh pihak yang berwenang.

“Kami masyarakat di Desa Tualang ini sangat mengharapkan kiranya pihak berwenang dapat melakukan pemeriksaan dan mengaudit Dana Desa mulai Tahun Anggaran 2016 sampai dengan 2020, supaya pembangunan itu benar benar dapat di nikmati oleh Masyarakat Desa Tualang ini, dan menghindari kerugian Negara.”Ungkap Bpk Simamora, Bpk Purba salah seorang Tokoh Masyarakat di Desa tersebut.

 

Pewarta : Finantius.P

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *