Bulan Penuh Berkah, Koperasi BKS Santuni 103 Anak Yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Koperasi Beuti Kamal Sejahtera (BKS) bersama Daru Tauhid (DT) Peduli menyantuni 103 anak yatim di wilayah Kecamatan Patia, Minggu (2/5/2021).

Dengan adanya santunan tersebut menandakan putra daerah kecintaannya terhadap anak yatim piatu masih tinggi, Sealin itu karena menyantuni anak yatim itu pahalnya juga besar, karena mereka di tinggal sorang ayah dan ibu pasti mereka kehidupanya tidak seperti orang yang masih lengkap ada Ibu Bapaknya.

Ketua Koperasi BKS Tatang Fauzi mengatakan, pemberian santunan bagi 103 anak yatim merupakan bentuk kepedulian sosial koperasi terhadap keberadaan anak yatim.

“Keberadaan anak yatim bukan hanya tangggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab kita semua,” tuturnya.

Lanjut ia, pendidikan dan pembinaan ahlak anak yatim piatu, jadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat, terutama dalam memberikan pendidikan, ilmu pengetahuan dan agama.

“Kedepan koperasi memiliki cita-cita, selain konsen dalam bidang sosial. Juga akan membangun tempat pendidikan seperti PKBM, karena generasi anak -anak sekarang ada tantangan yang sangat besar, yaitu globalisasi dan pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, jika kita tidak tangkal dan sikapi dengan baik, generasi bangsa kita di masa depan akan mendapat dampak buruk, bahkan kehancuran satu generasi,” ucap Tatang.

Sementara itu Plt Camat Patia Wawan Ruswandi Syah Nuryakin menyambut baik, dengan kegiatan sosial yang dilakukan koperasi, dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu anak yatim terutama pada bulan Ramadhan.

Masih hal yang sama, “Mudah-mudahan dengan santunan ini, anak yatim lebih bersemangat, mereka tidak merasa terpinggirkan, mereka juga merasa yakin bahwa hidup di dunia ini tidaklah sendiri, masih banyak yang peduli dan menyayangi mereka,” ujarnya.

Untuk itu Camat berharap,” Agar kegiatan seperti ini juga bisa di lakukan pihak lainnya. Sehingga kegiatan santunan menjadi budaya dikalangan masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu kepada donatur dan para dermawan lainnya, sehingga agenda tersebut juga bisa rutin dilakukan minimal setiap tahun,” tandasnya.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *