Kapolda Lampung hadiri rakor Penegakan Disiplin Prokes dan Penanganan Covid-19 besama Mendagri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Hendro Sugiatno mengikuti rapat koordinasi melalui Zoom Meeting dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan agenda Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Mahan Agung Pada Senin, (3/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan, Presiden meminta khusus kepada kami untuk melakukan video confrence (vicon) dengan kepala daerah serentak untuk mengantisipasi Covid-19 varian baru yang berasal dari negara Inggris dan India.

 

“Saat ini masyarakat kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dimana itu dijadikan momen tahunan untuk pulang kekampung halaman dan ini akan mengakibatkan klaster baru yang sangat mengkhawatirkan,” kata Tito.

Lanjut Tito,” Presiden meminta kami untuk menghimbau Kepala Daerah agar satu narasi menghimbau masyarakat agar tidak mudik, dikarenakan banyaknya peningkatan yang sangat signifikan, ditakutkan akan terjadi gelombang kedua Pandemi Covid-19,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Lampung, Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam), Kepala Intelijen Daerah (Kabinda) Lampung, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (Ka BNNP) Lampung, Komandan Brigif Lampung.

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *