Menjelang Operasi Ketupat Samrat 2021, Polres Bolmong Gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops)

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Dalam rangka menghadapi dimulainya Operasi Ketupat Samrat 2021 untuk persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Bolmong melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops), Senin 3/5/2021.

Latpraops yang berlangsung di Aula Polres Bolmong dipimpin oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I. Surentu. SH, MH dan dihadiri oleh Wakapolres Bolmong KOMPOL M. J. Lapian, S.Sos, para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Bolmong.

Dalam arahannya Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova I. Surentu, SH, MH mengatakan bahwa Latpraops ini dimaksudkan sebagai pemantapan persiapan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2021 yang akan dimulai tgl 6 s/d 17 Mei 2021.

“Saya harapkan personel yang nantinya akan bertugas dalam kegiatan Operasi benar benar sudah siap. Laksanakan tugas secara humanis apalagi masih dalam suasana bulan Puasa,” Ujar Kapolres.

Kepada para Kapolsek jajaran Polres Bolmong perintahkan untuk menggiatkan operasi Miras di wilayah masing masing sebagai upaya cipta kondisi. Menurut Kapolres Operasi Ketupat Samrat 2021 nantinya akan melibatkan 110 personel Polres Bolmong dan Instansi terkait, sedangkan sasaran operasi dititik beratkan pada pengamanan terhadap masyarakat yang merayakan Idul Fitri, tempat tempat Ibadah Sholat Ied (Masjid/Mushala/Lapangan), ketersediaan kebutuhan bahan pokok, stabilitas harga Sembako dan juga penegakkan aturan/kebijakan Pemerintah tentang Larangan Mudik dan aturan Protokol Kesehatan (Prokes Covid -19).

“Nantinya Polres Bolmong akan menempatkan personel bersama instansi terkait untuk melakukan penyekatan di titik titik perbatasan Kab. Bolmong dengan daerah lain,” tegas Kapolres.

Pada bagian akhir Latpraops Kapolres menekankan bahwa dengan telah dilaksanakannya Latpraops diharapkan seluruh personel sudah memahami tugas masing masing sesuai paparan yang sudah disampaikan oleh Kabag Ops. Laksanakan oprasi Sajam, Miras, Knalpot Racing/bising,

Upayan untuk menekan Laka Lantas terutama perbaikan jalan agar dikoordinasikan dengan pihak terkait. “Jln berlobang dan sedang dalam perbaikan tapi tidak dipasang papan himbauan/peringatan khususnya di wilayah Polsek Poigar dan Polsek Bolaang sering menjadi penyebab kecelakaan Lalu Lintas.” tegas Kapolres.

Kapolres juga perintahkan jajarannya untuk giatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) termasuk prokes Covid 19 dengan melibatkan instansi terkait dan dilaksanakan secara stadioner maupun mobile.

“Hindari arogansi personel di lapangan sehingga dpt menimbulkan stigma negatif institusi Polri.” tutup Kapolres.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *