Terkait pencairan THR, Kepala BPKAD Mimika : Kita masih menunggu Juknis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijriyah bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Mimika belum dilakukan lantaran masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Keuangan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Mimika, Marthen Pappi Malisa.

“Belum ada juknis (petunjuk teknis) dari kementerian keuangan. Biasanya diperintahkan tiga hari sebelum lebaran (THR-red) sudah harus dibayar,” kata Marthen kepada awak media di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua Senin, (3/5/21).

Meski demikian, Ia menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk THR tersebut dibagikan lebih cepat sesuai regulasi.

“Mudah-mudahan hari ini ada (Juknis). Kita akan upayakan,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri, akan mulai dibagikan pada H-10 hingga H-5 Lebaran 2021.

Negara mengalokasikan dana sebesar Rp 30,6 triliun, yang terdiri atas THR PNS instansi pusat, dan PNS di pemerintah daerah.

“THR ini akan dibayarkan pada H-10 sampai H-5, karena biasanya ini bertahap,” kata Sri Mulyani dikutip dari Antara, Senin (3/5/2021).

Dia mengatakan, dana THR PNS 2021 sebesar Rp 30,6 triliun tersebut akan dibelanjakan untuk pusat dengan jumlah Rp 15,8 triliun, sedangkan untuk daerah sebesar Rp 14,8 triliun.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *