Dinyatakan Lulus 100%, Kepsek SMA Negeri 1 Way Tenong Beri Ucapkan Selamat Kepada Siswa/i Kelas XII

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Hasil Pengumuman kelulusan Siswa/i SMA Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat dilakukan secara online pada Selasa 3 Mei 2020. Pada laman resmi sekolah itu diumumkan 269 siswa kelas XII atau kelas III yang terbagi dalam 2 jurusan yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 144 siswa, Kemudian Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 125 dan semuanya telah dinyatakan lulus 100%.

“Kelulusan tahun ini di umumkan secara online,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Way Tenong Supandi saat dihubungi oleh media ini Melalui WhatsApp Pribadinya Pada Selasa, (04/05/2021).

Sekolah mengunggah pengumuman kelulusan siswa tepat pada pukul 23.00 WIB dan siswa dapat mengakses pengumuman tersebut secara langsung di jam tersebut.

“Semua siswa melihat pengumuman dari rumah melalui web, melihat hasil kelulusan dari situ. Diumumkan dari jam 23.00, Wib ” kata Supandi.

Untuk bisa melihat status kelulusan, para siswa cukup memasukkan password yang sudah diberikan oleh wali kelas masing-masing. Setelah terbuka, siswa dapat melihat status kelulusannya.

Supandi menyebutkan tahun ini kelulusan siswa tanpa Ujian Nasional (UN). Nilai kelulusan berdasarkan dari kriteria kelulusan yaitu, menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari semester 1 sampai semester 6, memperoleh nilai prilaku atau sikap minimal ‘Baik’, mengikuti ujian sekolah.

Secara kualitas, lanjut Supandi kelulusan murid SMA Negeri 1 Way Tenong tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, walau siswa tidak melaksanakan UN.

Ia mengatakan ketika anak-anak tidak bisa bertatap muka dan belajar di sekolah, sebenarnya anak kelas 12 sudah menyelesaikan semua program pelajarannya dan sudah mendapatkan nilai raport.

“Jadi sudah selesai, tinggal melaksanakan pemberian tugas dirumah sejak maret hingga sekarang,” kata Supandi

Supandi menambahkan, pengumuman kelulusan SMA Negeri 1 Way Tenong dan SMA lainnya cukup istimewa karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, serta Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan belajar mengajar berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

“Memang kelulusan tahun ini bertepatan dengan tanggal 3 Mei, saya berikan ‘support’ kepada anak, dan anak-anak tetap berada di rumah, tidak ada aktivitas di sekolah,” Pungkasnya.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *