Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemahwungkuk Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko laksanakan Ops Yustis PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota Jabar – Tidaklah mudah untuk bisa melaksanakan pekerjaan dan tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas dan akan menjadi suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan ketika tidak ada semangat di dalam dirinya. Bhabinkamtibmas itu adalah orang-orang yang terpilih yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap kinerja daripada Polri.

Kali ini, kembali Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemahwungkuk Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko Bripka Jaenal Ar.SH, melaksanakan giat Rutin Ops yustisi Pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM). Selasa (04/05/21)

Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan SH.,S.IK.,MH, melalui Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Muhyidin, SH.,MH, menjelaskan,”Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan menggandeng Babinsa untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Ops yustisi Pelaksanaan Pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM) dan penanganan Pengendalian Penyebaran virus corona Covid-19 di tingkat Kelurahan. Bersama sama dengan aparat kelurahan setempat,” jelasnya.

Masih kata Kapolsek,”Bhabin bersama Babinsa dan Lurah dan staf kelurahan melaksanakan kegiatan Edukasi prokes dan membagikan Masker Kepada masyarakat, penekanan kepada masyarakat tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM) dan melaksanakan kegiatan pengendalian Penyebaran Virus Corona Covid-19 sampai di tingkat RT dan RW,” papar IPTU Muhyidin, SH.,MH.

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH, menyampaikan,”Bhabinkamtibmas Polsek lemahwungkuk Polres Ciko juga melaksanakan sosialisasi dalam AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru ) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Tentang 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, memakai masker, Menjaga jarak dalam berinteraksi dan mengurangi mobilisasi.”

Tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota,”Edukasi tentang 3W juga disampaikan yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun, serta melaksanakan kegiatan 3 T, yaitu Melaksanakan Test, Melaksanakan Traching dan Melaksanakan Treatment,” pungkas Kasubag Humas.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *