Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Kayan 2021 di Laksanakan di Lapangan Tribrata Polres Nunukan Jalan Bharatu Aldi kabupaten Nunukan Polda Kalimantan Utara. Rabu 5/5/2021

Apel di gelar di Pimpinan langsung oleh Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura,SE.MM didampingi Kapolres Nunukan AKBP.SYaiful Anwar,Sik dan Dandim Nunukan Letkol Czi. Eko Pur Indriyanto, SE.

Sementara bertindak selaku Komandan Upacara IPDA Gischa yasela, S,Trk (Polwan/ Sat Lantas Polres Nunukan)

Apel Gelar OPS Ketupat Dihadiri Forkopimda Nunukan dan Kepala dinas Terkait pemerintahan Kabupaten Nunukan

Peserta Apel Gelar pasukan terdiri dari Kompi Gabungan TNI (Pom TNI Nunukan, Lanal Nunukan, Kodim, Yon Pamtas Ri- Malaysia.
Kompi Gabungan terdiri (Polres Nunukan, Dishub, Senkom Mitra polri, pemadam Nunukan, BPBD NuNukan)

Apel Gelar pasukan diawali dengan penyematan tanda pita Operasi oleh Bupati Nunukan kepada perwakilan dari Pom TNI, Polres Nnk, Dishub dan Sat Pol PP.

Acara pokok dilanjutkan dengan Pemeriksaan pasukan personil yang tergabung dalam OPS ketupat oleh Bupati didampingi Kapolres dan Dandim nunukan.

Dalam Amanatnya Bupati membacakan Amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait dengan OPS ketupat Kayan 2021.

Dalam penekanan Kapolri disampaikan Bahwa pelaksanaan OPS ketupat tahun 2021 masih dalam situasi Pandemi Covid-19.khususnya di Indonesia.

Sehingga kegiatan OPS ketupat yang di laksanakan secara serentak di jajaran kepolisian dari tingkat Mabes sampe dengan kewilayahan ini dilaksanakan dengan melibatkan unsur Pengamanan terpadu baik’ TNI- Polri, Sat Pol PP, Dishub dan Lainnya yang jumlah personil disesuaikan dimasa Pandemi Covid-19.

Operasi di gelar selama 12 (dua belas) hari dari tanggal 6-17 Mei 2021, adapun maksud di gelar nya Apel OPS ketupat ini untuk pengecekan terakhir kesiapan Personil dan sarana prasaran operasi,”ujar Hj.Asmin Laura bupati nunukan.

Bahwa OPS ketupat di gelar dalam rangka untuk memberikan pelayanan masyarakat yang sedang beribadah di bulan Romadhon 1442 dan menyambut Perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan ops ketupat dengan mengedepankan Tindakan preventif, humanis namun tegas dalam bertindak guna menciptakan situasi yang Aman dan kondusif serta terwujudnya Kamseltibcar lantas.

Adapun personil yang di siapkan dalam OPS ketupat di bagi dalam beberapa pos- pos kegiatan seperti pos Pelayanan terpadu, pos pengamanan dan pos Penyekatan pada hari peniadaan mudik) larangan mudik pada tanggal 6- 17 Mei 2021.

Apel gelar pasukan di Tutup dengan pembacaan doa sebagai permohonan kepada Allah subhanallah Wataala agar selama OPS ketupat berlangsung dalam keadaan lancar dan tertib dan permohonan agar wabah Covid-19 dapat segera di angkat.

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *