Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2021, Gubernur Sumsel: Petugas di Lapangan Harus Cerdas dan Cermat Pantau pemudik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Usai gelar pasukan di lapangan Pakri Palembang, seluruh personel langsung diterjunkan untuk standby di pos pengamanan, pos pelayanan serta pos sekat yang ada di wilayah Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, bertindak sebagai inspektur apel di hadapan personel gabungan TNI Polri dan juga unsur terkait, yang ikut dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat Musi 2021 ini, Rabu (5/5/2021)

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2021 ini, kembali dilakukan penambah personil untuk melakukan penyekatan baik di perbatasan maupun antar kota dan kabupaten di Sumsel.

“Semuanya sudah bergerak untuk mengamankan dan menyamankan Idul Fitri. Salah satu yang ada di lapangan itu, harus cerdas dan cermat personel. Dapat dengan cepat berkoordinasi dengan pengecekan apakah itu perjalanan mudik dan non mudik. Jadi petugas di lapangan bisa cepat memutuskan dan mengambil langkah,” ungkapnya.

Lanjut Deru, dirinya bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya serta unsur lainnya, akan melihat langsung pelaksanaan di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos sekat.

Bisa jadi ada koordinasi antar petugas di lapangan untuk melihat secara jeli apakah itu perjalanan mudik hingga non mudik. Pelaksanaan ini, langsung dilakukan personil di lapangan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Nanti, akan dilakukan pengecekan. Jadi bisa tahu, seberapa siapnya personel di lapangan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Fendi/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *