Dinkes Kab Tuba Gelar Rakor Check Point Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TUBA – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat koordinasi (rakor) check point’ penanganan covid 19 dan menindak lanjuti kebijakan pemerintah yang melarang Mudik Lebaran, di Aula Puskesmas Tulang Bawang, Kecamatan Banjar Agung, Rabu (5/5/2021).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang H. Fatoni, S.Kep, MM dan ikuti oleh seluruh Kepala UPTD Puskesmas Se Kabupaten Tulang Bawang.Agendanya adalah persiapan dalam menjalankan tugas pelayanan pada perayaan Idul Fitri, dalam pengaturan piket pelayanan di puskesmas, persiapan posko cek poit covid-19 di perbatasan.

Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Fatoni, dalam arahannya meminta agar para ASN di jajaran dinas kesehatan dapat memberi contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan prokes (5M) serta mengikuti aturan pemerintah untuk tidak mudik Fatoni juga mengingatkan jajaran dinas kesehatan untuk terus bersiaga, dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di masing – masing puskesmas untuk dilaksanakan dengan sungguh sungguh, sebab potensi peningkatan kasus covid-19 masih tinggi.

Sebagai leading sektor dinas kesehatan agar dapat menjadi motor penggerak dan memberikan contoh yang benar dan baik kepada masyarakat. Kita harus aktif mensosialisasikan surat edaran Bupati Tulang Bawang tentang larangan mudik,” Kata kadis kesehatan Fatoni.

 

Pewarta : D. Santosa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *