Kadisdik Sulsel Canangkan Satu Guru Satu Al Qur’an pada Ramadhan Fair

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel -Prof. Muhammad Jufri Kepala Dinas Pendidikan Sulsel mengatakan, kegiatan Ramadhan Fair adalah salah satu rangkaian kita memperingati hari pendidikan Nasional pada Tahun 2021 ini. Walaupun kegiatan ini terhitung sederhana saja karena kita di batasi pada ketentuan Protokol Covid, demikian Selasa (4/05/2021) saat ditemui di Kantor Disdik Sulsel.

“Khusus momen Ramadhan ini, kita manfaatkan untuk mengkampanyekan atau mencanangkan satu gerakan satu guru satu Al Qur’an dan mencanankan satu sekolah satu rumah Ibadah, supaya sekolah-sekolah kita mempunyai rumah Ibadah untuk siswanya dan juga mencanangkan sekolah hijau,” tuturnya.

Lanjutnya, disamping itu kita hanya dapat mengikuti panduan dari kementerian pendidikan, misalnya upacara kita mengikut melalui kanal Youtub.

Kita juga menghimpun teman-teman, para warga pendidikan Sulawesi Selatan baik itu guru maupun siswa-siswi SMA, SMK dan SLB dengan harapan hal ini menjadi ajang membangun dan memperkuat tali silaturahmi.

Demikian juga mempersembahkan layanan service gratis kerjasama dengan SMK Tritunggal, kemudian ada teman-teman Yahama dan Honda, ada juga dari Alfa Midi semua ikut berkontribusi.

Kita juga membuat kegiatan Lomba seperti Lomba Azan, Tadarrus, pembuatan Vidio untuk Guru-Guru dan Kepala Sekolah, kegiatan Seminar, kegiatan Lokakarya dengan pengembangan digital bagi sekolah-sekolah kita mulai mentransformasi diri pembelajar yang berbasis digital.

“Saya berharap kedepan tentunya kegiatan-kegiatan dapat di evaluasi agar bisa di kembangkan lagi untuk membuat event-event agar menjadi sebuah tradisi, tidak merepotkan tetapi bisa memberi pengaruh untuk kita dapat bekerja sama dan makin banyak yang dapat terlibat.

 

Pewarta : Ali Ghugunk/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *