Kajati Sumut : Perlu dibangun Adhyaksa Estate

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Kejati Sumut menjalin kerjasama bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dengan PTPN II, PTPN III dan PTPN IV dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama.

Penandatanganan dilaksanakan Kepala Kejati Sumut, IBN Wiswantanu di Aula Sasana Citra Kerta, Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Selasa (4/5/2021).

Sedangkan pihak PTPN diwakili oleh Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin, Direktur SDM PTPN III Seger Budiardjo dan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno.

Mengutip pers relis Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian disebutkan, tujuan kerjasama untuk mengantisipasi permasalahan yang dihadapi perkebunan di Sumut.

Dalam kesempatan itu, IBN Wiswantanu mengatakan, sinergi antara kejaksaan dengan PTPN, perlu dibangun satu kantor yang bernama Adhyaksa Estate, sebagai tempat untuk berkoordinasi dalam menyelesaikan permasalahan di PTPN.

“Dengan adanya kantor bersama, maka strukturnya harus jelas dan saya akan pilihkan jaksa-jaksa yang terbaik,” ungkap IBN.

Ditambahkan, kerjasama ini bukan hanya bidang perdata, tapi juga bidang intelijen agar dapat mendapingi kegiatan proyek strategis nasional.

Serta untuk mempercepat penyelesaian permasalahan yang timbul di Bidang Tindak Pidana Khusus yang terindikasi adanya kerugian negara,” kata IBN

Semoga dengan adanya kerjasama ini, lanjut Kajati, persoalan-persoalan yang dihadapi PTPN, bisa diselesaikan dengan baik.

Direktur SDM PTPN III Seger Budiardjo dalam kesempatan itu menyampaikan, dengan adanya kerjasama bidang Datun ini, permasalahan yang dihadapi perkebunan bisa diatasi dengan baik.

“Kami berharap, ke depan permasalahan tanah PTPN, bisa diselesaikan dengan baik,” tandas Seger Budiardjo.

 

Pewarta : (ZH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *