Peratin Pekon Rigis Jaya Bagikan BLT-DD tahap Kedua Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Warga Pekon (Desa) Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat merasa senang dan bangga kepada Pemerintah Pekon Rigis Jaya.

Pasalnya, dalam situasi yang serba sulit ini, Masyarakat telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap Kedua (II) Tahun 2021.

Sugeng Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Rigis Jaya dalam sambutannya ber kesempatan memberikan arahan dan sosialisasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penerima BLT-DD Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

 

Peratin juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak, sehingga BLT-DD di Tahap Kedua (II) ini, yang telah di berikan kepada 14 KPM dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” Ujarnya Kepada Mitrapol Pada Rabu, (05/05/2021).

Lebih lanjut, Sugeng juga mengimbau kepada seluruh warga Pekon Rigis Jaya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seraya terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas (5M) sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Yang menggerogoti sendi-sendi ekonomi dan kesehatan Masyarakat,”Pungkasnya.

Turut hadir, Drs Dahlin M.Pd., Selaku Camat Air Hitam, Kepala UPT Puskesmas Air Hitam, Pendamping Pekon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ketua LHP berserta anggota, Aparat Pekon Rigis Jaya, Bidan Desa dan Masyarakat Penerima Manfaat Pekon Rigis Jaya.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *