Regu Pandu Tempur Yonif 5 Marinir Asah Kemampuan Taktik Patroli Tempur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri bertempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 5 Marinir mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan drill taktik patroli tempur di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (06/05/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Kompi Markas Yonif 5 Marinir Serka Mar Ratman tersebut dimulai dengan pemberian materi dan drill taktik patroli tempur. Selama kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma,S.E., M.Tr. Opsla mengatakan, patroli tempur adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit Yonif 5 Marinir baik secara individu maupun kerja sama kelompok di dalam melaksanakan penugasan. Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur.

“Gunakan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk memahami dan mengerti setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang diemban,” pungkasnya.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *