DPD BAPERA Lakukan Tabur Bunga di Perairan Kuala Langsa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Langsa – Pimpinan Kecamatan (PK) Langsa Baro dan Puluhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa tepat pukul 16.00 Wib menuju Dermaga Kuala Langsa berkonvoi menggunakan kendaraan sepeda motor dengan berpakaian seragam lengkap menggunakan masker menggelar Agenda kegiatan acara tabur bunga untuk mengenang 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat melaksanakan latihan di perairan Bali.

Dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid- 19 seluruh peserta menggunakan masker dan proses tabur bunga ini di gelar di perairan Dermaga Kuala Langsa. Kamis 06-05-2021.

Puluhan Kader DPD Bapera Kota Langsa yang berada di 5 (lima) Kecamatan Kota Langsa dengan khidmat melaksanakan proses tabur bunga tersebut.

Ketua DPD BAPERA Kota Langsa Saifullah, SE mengapresiasi langkah baik dari Ketua PK Langsa baro Syamsul, SE dan Rekan-rekan sebagai bentuk keprihatinan terhadap peristiwa tenggelamnya kapal selam Nanggala.

“Tragedi gugurnya 53 personel KRI Nanggala 402 telah membawa duka dan keprihatinan mendalam bagi rakyat Indonesia. Mereka yang gugur menjadi catatan sejarah bahwa mereka adalah Patriot bangsa,” kata bang Pol di lokasi tabur bunga pada Kamis tepat pukul 17.30 dan berakhir pukul 18.00 Wib.

“Ini catatan sejarah DPD BAPERA KOTA Langsa menginisiasi guna mendukung rekan-rekan seprofesi untuk melakukan doa dan penghormatan terakhir bagi 53 patriot bangsa. Bahwa kebersamaan sebagai pilar ke 4 demokrasi sulit dipatahkan.

“Kami berharap Tabur Bunga ini akan menjadi pintu positif dalam mempererat dari berbagai perbedaan yang ada,” ungkapnya.

Pimpinam Kecamatan (PK) Langsa Baro Syamsul ,SE dan juga Ketua Pelaksana dalam acara Tabur bunga menuturkan, sebagai Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) langkah kepatutan guna memberikan penghormatan terakhir dengan tabur bunga di Darmaga Lantamal III TNI AL Kota Langsa merupakan satu sejarah dan catatan tersendiri bagi kami,” Sebut Syamsul,SE

Komandan Pos AL Kuala Langsa LETDA Aji Bayu Agung menyambut baik sinergitas Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa yang telah empati terhadap gugurnya 53 awak KRI Nanggala 402 dalam medan tugas.

Pelaksanaan tabur bunga serentak yang dilakukan oleh Ketua dan rekan-rekan DPD BAPERA Kota Langsa ini sangat memiliki nilai yang cukup mendalam bagi kami,” ucapnya.

Dalam pantauan media ini kegiatan Tabur bunga diawali persiapan Pasukan yang di Komandoi langsung oleh Syamsul,SE dan Inspektur oleh Ketua DPD Bapera Kota Langsa Saifullah,SE sebagai simbolis penaburan bunga di Kuala Langsa dan dilanjutkan penaburan bunga di Pos Satpol Airud Polres Langsa yang di kepalai Oleh AKP Zulkifli berakhir pada pukul 17.30 Wib di lanjutkan Buka Puasa Bersama dalam nuansa yang begitu harmonis.

Hadir dalam tabur bunga PK Langsa Baro Ketua DPD Bapera Kota Langsa Saifullah,SE , Sekretaris DPD Bapera Privinsi aceh Abdul Hadi Abidin (Adi Maros) Sekretaris DPD Bapera Kota Langsa, Syahrizal Usmansyah,SE,M.Si Bendahara Yustizar,M.Pdi, Wakil Ketua DPD Bapera Kota Langsa Farial (Bos T), Islamsyah (Jhon Patikawa) DPD Bapera Aceh Amran YS (Anggo) Dan Pos AL Kuala Langsa Letda Aji Bayu Agung, Kasatpol Airud Pklres Langsa AKP Zulkifli dan PK se Kecamatan Kota Langsa

 

Pewarta : Jamaliah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *