Kapolda Sumut Panca Simanjuntak dan Pangdam I/BB Hadir Dalam Vaksinasi Massal di Toba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Vaksinasi Massal Covid-19 untuk lansia dan petugas pelayanan publik di wilayah hukum Polres Toba yang diinisiasi oleh Kepolisian daerah Sumatera Utara bekerjasama dengan Pemkab toba dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Balige, Jumat (07/05/21).

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dalam sambutannya mengimbau masyarakat secara khusus para penerima vaksin agar tetap menjaga kesehatan meski sudah menerima vaksin.

“Kami datang untuk memberikan dukungan program vaksinasi massal yang diadakan di Toba. Hari ini kita vaksin sebagai program pemerintah agar kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19. Meskipun kita sudah divaksin himbauan kami bersama pemerintah, tetap gunakan masker supaya sehat, vaksin itu hanya untuk menambahkan immun bukan obat segala-galanya,” tegasnya.

Kepeduliannya kepada masyarakat Toba agar terhindar dari penyebaran Covid-19 sebutnya, mengingat akan daerah tersebut adalah kota kelahirannya dan dibesarkan di Balige.

“Saya sangat sayang sama warga masyarakat Toba karena saya asli orang Balige. Kepada para guru, agar pada tahun ajaran baru dapat melaksanakan program mengajar belajar dan kepada para orang tua kami kiranya kita tetap sehat dan kepada para vaksinator yang sudah melakukan vaksin hari ini, hal ini harus terus dilaksanakan sebelum akhir tahun,” sebut Kapolda Panca usai menerima cindera mata sebagai bentuk penghargaan tertinggi dari masyakarat Toba.

Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny Simanjuntak senada menyampaikan terimakasih atas penerimaan sejumlah 2000 vaksin yang akan disalurkan kepada masyarakat utamanya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba.

“Kami berterimakasih atas 2000 vaksin yang telah kami terima atas inisiasi Bapak Kapolda dan selanjutnya akan kita berikan kepada masyarakat,” ujarnya singkat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Panca menyempatkan waktu menyapa salah seorang lansia penerima vaksin L br Marpaung (92) dan menyemangati para penerima vaksin lainnya.

Kehadiran Kapoldasu Panca simanjuntak bersama Pangdam Mayjend Hassanudin dan rombongan di Kabupaten Toba dirangkai dengan peninjauan penataan jaring apung guna mensukseskan program pemerintah dengan ditetapkannya Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *