PT TPL Bantu Ribuan Karung Tempat Sampah Dukung Program “Tarhilala” Pemkab Toba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Program “Tarhilala” pemerintah kabupaten Toba yang diharapkan dapat menjadi andalan dalam peningkatan ekonomi masyarakat mendapat dukungan dari PT TPL dengan merealisasikanya melalui penyaluran ribuan karung tempat sampah.

Bupati Toba Poltak Sitorus saat menerima bantuan CSR PT Toba Pulp Lestari Tbk menyampaikan terimakasih atas partisipasi dalam mendukung program tarhilala menjadikan Toba Bersih dan Sehat.

“Terimakasih atas bantuan dari PT TPL berupa goni yang dapat digunakan sebagai tempat sampah, satu untuk sampah organik, satu untuk sampah plastik. Harapan kita ke depan masyarakat Toba bisa menjaga Toba bersih dengan memanfaatkan sampah plastik walaupun nilainya sangat kecil namun jika diolah dengan baik dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki nilai jika di daur ulang,” sebut poltak sitorus.

Perwakilan management PT TPL Tbk Tagor Manik didampingi juliandry hutabarat, bahara sibuea, sebelum menyerahkan secara resmi menyebutkan bantuan yang diserahkan merupakan wujud dukungan anjuran Bupati Toba menjadikan Toba Bersih.

“Kami dari PT TPL menyampaikan goni tempat sampah, ini adalah sesuai dengan anjuran bupati untuk program Tarhilala bagaimana supaya Toba tetap bersih serta memanfaatkan sampah yang bisa di daur ulang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Bantuan yang diserahkan pada saat itu sebanyak 4000 karung disebutkan akan dibagikan kepada masyarakat dan setiap rumah tangga akan mendapat 2 karung untuk tempat sampah.

Asistem Ekonomi Pembanguan Sahat Manullang SP menyebutkan, Program Tarhilala bukan program unggulan namun jika dilaksanakan secara serempak dan menyeluruh dapat menjadi program andalan.

“Program Tarhilala ini sebagai sebuah kampanye bagaimana hal-hal kecil bisa kita maksimalkan menjadi sesuatu yang berguna sebagi contoh di Toba itu sudah ada group yang nanya IAS Toba. Dua kata kunci, kampanye kebersihan dan semangat untuk bersih. Sekecil apapun yang ada dilingkungan itu dapat dimanfaatkan sehingga dapat berguna,” jelasnya.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *