Satgas Gakkum Ops Ketupat Lodaya, turun langsung dalam Penyekatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Guna mendukung dan mengantisipasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan dalam rangka Ops ketupat lodaya 2021 Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH menerjunkan juga team satgas gakkum yang terdiri dari para penyidik sat reskrim, sat narkoba dan unit Brimob dengan penanggung jawab team satgas gakkum ini adalah Kasat Reskrim AKP I Putu asti Hermawan, S.IK, MH, M.Si. dan Kasat Narkoba IPTU M. Ilham. S.IK. CPHR yang turun langsung terlibat dalam penyekatan saat ini. Jumat (07/05/21)

Kapolres cirebon kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH menjelaskan, “mereka ini yang tergabung dalam satgas gakkum, bertugas sebagai pengawas internal ketika anggota pos pam sedang melaksanakan penyekatan. Tugas utama dan pokoknya adalah mengamati dan mengawasi, sebagai antisipasi pihak pihak lain yang tidak bertanggung jawab, dan menproses secara hukum yang berlaku. Selanjutnya untuk satuan Brimob melaksanakan pengamanan dengan senjata lengkap sesuai tupoksinya dan SOP khusus bagi personil Brimob Polda jabar ketika melaksanakan tugas,” Jelasnya.

“Perayaan Idul Fitri ini adalah hari raya besar kita semua. Kami selaku kapolres cirebon kota, menghimbau kepada masyarakat untuk bisa berpikir bijak dan mendukung program pemerintah untuk tidak mudik. Sekiranya ada hal yang sangat penting dan urgen, silahkan dilengkapi dengan surat-surat pendukung untuk kenyamanan perjalanan saudara semua.” Tandas Kapolres cirebon kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH.

Saat ini, kapolres cirebon kota dan rombongan bersama dengan Pamendal assistensi Polres cirebon Kota Dirpolairud Kombes Pol A. Widihandoko, SH.MH serta dandim 0614 kota cirebon Letkol Inf. Herry Indriyanto bergeser semula di pos kalijaga, saat ini di pos penggung guna melaksanakan penyekatan arus kendaraan yang datang dari arah kabupaten kuningan, kabupaten tasik dan majalengka. Serta kendaraan arah jalarta yang keluar dari pintu Tol ciperna yang memasuki kota cirebon.” Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Kota.

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *