Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini Aipda Kamri Hadiri Giat Pertemuan Pengurus PHBI Kel. Banta-bantaeng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Bhabinkamtibmas Kel. Banta-bantaeng Aipda Kamri menghadiri Pertemuan Pengurus PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kel. Banta-bantaeng di Masjid Muhajirin Jl. Banta-bantaeng Poros. Sabtu (08-05-2021), sekitar jam 15.43 wita

Pertemuan ini dihadiri oleh Pengurus Inti PHBI Kelurahan Banta-bantaeng, Perwakilan Ketua RW / RT serta Beberapa Perwakilan pengurus Masjid. “Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Sholat Id diwilayah kelurahan Banta-bantaeng.

Untuk diwilayah kelurahan Banta-bantaeng sdh ada beberapa titik rencana lokasi pelaksanaan sholat Id baik di Masjid-masjid dan di beberapa komplek perumahan termasuk di Lapangan Tenis yg lokasinya berada di poros Jalan Wijaya Kusuma Raya.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Kamri memberikan himbauan sekaligus mengingatkan kembali kpd Panitia atau perwakilan pengurus masjid yg hadir “bahwa saat ini kita masih berada di masa pandemi covid-19, jadi pada pelaksanaan sholat id nantinya agar tidak ada Takbir keliling tapi pelaksanaannya cukup dimasjid atau dilokasi tempat Sholat Id saja. Serta dalam pelaksanaan Sholat Id untuk tetap selalu menerapkan prokes yakni : (Tetap memakai Masker, membawa Handzainitizer, tetap diberi jarak didlm pelaksanaan sholat).”himbaunya

“Pisahkan antara jalur masuk dan keluar jamaah. Dan bila dilokasi sholat nantinya terlihat sdh penuh jamaah dan msh ada jamaah yg datang dan tdk memungkinkan lg utk sholat dilokasi tsb, agar panitia dengan sopan bisa menyarankan dan mengarahkan kepada jamaah tersebut utk melakukan sholat Id dilokasi lain.”tambahnya.

“Setelah sholat diupayakan utk tdk dl berjabat tangan atau bersentuhan fisik,tidak menggelar open house dan terakhir utk tidak dl mudik sampai batas waktu yg telah ditentukan oleh pemerintah agar kita bisa sama-sama mencegah penyebaran covid 19″tegas Aipda Kamri.

 

Pewarta : Labet Zaini,SE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *