Bupati Butur Ridwan Zakariah’ Lantik Pj Sekda, Pejabat Admistrator dan Auditor di Aula Bappeda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BUTUR – Pemerintah Daerah Kabupatem Buton Utara (Butur) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) menggelar pengangkatan dan pelantikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda). Tujuh orang pejabat administrator dan 1 orang Pejabat Fungsional Auditor Ahli Pertama dilantik di Aula Kantor Bappeda, Kamis sore 6 Mei 2021.

Pj Sekda dan Pejabat Eselon III lingkup Pemda Butur dilantik langsung oleh Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah, didampingi oleh Wakilnya Ahali. Pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator tersebut telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri melalu surat Nomor 821/2785/OTDA Tanggal 28 April 2021.

Sementara itu Yuni Nurmalawati yang mana masa tugasnya telah berakhir, kembali diperpanjang untuk tiga bulan ke depan. Hal ini berdasarkan surat Keputusan Gubernur Sultra, Ali Mazi Nomor 291 Tahun 2021 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara.

Berikut nama tujuh pejabat administrator yang dilantik masing-masing adalah
1. Amimuddin yang semula menjabat Pengelola Data Daerah Rawan Kebakaran Sekretariat Daerah, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Transmigrasi.

2. Waode Sitti Asmin, dari Staf Sekretariat Daerah (Setda) Butur dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian dan Keluarga Berencana.

3. Ir. Rusliy dari Staf Setda Butur dilantik menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Setda Butur.

4. Ahmad Issyarman, dari Staf Setda Butur dilantik menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

5. Abdul Rachman Sudarjono, dari staf Setda Butur kini menjabat Kepala Bagian Legislasi Persidangan Sekretariat DPRD.

6. dr. Izanuddin, dari dokter ahli madya dilantik sebagai Direktur RSUD Butur.

7. Ahmad Isratman, dari staf Dinas Pendidikan dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Kulisusu.

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah meyampaikan, sebagai abdi negara dalam mengemban tugas dan jabatan sudah selayaknya Aparatur Sipil Negara (ASN). Bekerja dari hati untuk melayani kepentingan masyarakat tanpa ada paksaan. Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dihilangkan dari dalam sanubari tiap individu guna tercapainya pemerataan pembangunan ditengah masyarakat Butur yang kita cintai.

Dirinya mengajak seluruh elemen ASN untuk bekerja dengan setulus hati dalam mengembang beban tugas negara untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita saling bergandengan tangan mewujudkan pembangunan Butur lebih maju lagi untuk lima tahun kedepan. Pertarungan politik sudah selesai dan kini saatnya kita menatap kedepan demi kemajuan daerah kita “Lipu Tinadeakono Sara” yang kita cintai bersama ini,”tandasnya.

Sementara itu ,Kepala BKPSDM Butur Lanita menambahkan, pelantikan Hardian Dini berdasarkan Keputusan Bupati Buton Utara Nomor 18 Tahun 2021 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional auditor ahli pertama lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara juga dilantik oleh Bupati Butur hari ini,”jelasnya.

Kegiatan ini berkenaan dengan surat Bupati Butur Nomor 815/421 tanggal 23 Maret 2021 Perihal Permohonan Rekomendasi Persetujuan Usulan Pengisian Jabatan Kosong, kepada Mendagri melalui Gubernur sebagai wakil dari pemerintah pusat.

Lebih lanjut Lanita mengatakan, pelantikan ini berdasarkan angka 6 dan angka 7 Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 270/3762/SJ tanggal 29 Juni 2020 tentang Penegasan dan Penyelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, menegaskan bahwa Penggantian Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dilaksanakan dengan ketentuan hanya untuk mengisi kekosongan jabatan dengan sangat selektif, serta tidak melakukan mutasi/rotasi dalam jabatan.

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *