Pastikan keamanan kondusif, Kapolres Cirebon Kota terjunkan team Satgas Gakkum berpakaian preman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota Jabar – Suasana saat ini dimana larangan mudik diberlakukan oleh pemerintah untuk warga masyarakat tentunya dan bisa dipahami bersama banyak masyarakat yang memahami situasi negara Indonesia saat ini, namun juga tidak sedikit yang memprotes kebijakan larangan mudik bagi rakyatnya guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi, khususnya pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja membuat suasana tidak kondusif atau yang sengaja menggagalkan Ops ketupat lodaya 2021, Kapolres Cirebon Kota menerjunkan team satgas Gakkum yang berpakaian preman dan menempatkan di semua titik-titik rawan dan juga pos-pos pelayanan. Minggu (09/05/21)

Ditempat terpisah, disela-sela Cek pos pam pagi ini, Kapolres Cirebon Kota, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.,S.Ik.,MH, menyampaikan,”Kita tidak pernah tahu, kapan covid19 ini akan berakhir atau kapan akan tertular. Semua bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itu kita perlu menjaga diri dan melengkapi diri kita utk kesehatan kita juga untuk keselamatan diri juga orang lain. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan pola 5M diantara memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Masih kata Kapolres,”Kaitannya dengan saya menerjunkan team satgas gakkum atau bantuan dengan berpakaian preman. Guna sebagai deteksi dini, akan situasi yang ada pada saat ini. Selain itu guna mendukung pelaksanaan ops ketupat lodaya 2021 bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Bersama sama dengan personil yang berpakaian dinas juga bergabung dengan instansi terkait seperti TNI, Sat Pol PP , Dishub dan kesehatan serta para simpatisan lainnya.”

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH, menyampaikan,”Termasuk KBO Sat Narkoba pada Tahun ini didaulat berdasarkan Surat Perintah Kapolres cirebon kota No. Sprin /450/V/OPS.1.2.3./2021 tanggal 4 Mei 2021, IPDA Rudiana, SH sebagai Ka Ploeg 3 satgas 4 Gakkum. Yang beranggotakan 2 bintara tinggi dan 2 bintara sebanyak 4 personil yaitu Aipda Radiwan. SH, Aipda Rahmat Sujarwo, Bripka Sutowo dan Bripda Imam wais Al Qorni.”

“Adapun tugas dari satgas Gakkum dengan cara mobile ke daerah rawan dan juga pemantauan langsung ke pos-pos ops ketupat lodaya 2021. Serta turut serta dalam kegiatan penyekatan, seperti yang dilaksanakan oleh Ka Ploeg 3 satgas 4 Gakkum IPDA Rudiana, SH bersama teamnya,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Darto /Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *