Ramadhan Berbagi, SMKN 3 Metro Bagikan Sembako Bagi Siswa dan warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim. Di bulan yang berkah ini banyak umat muslim berpacu meraih pahala dan berkah di bulan puasa. Seperti yang dilakukan SMKN 3 Metro Lampung, melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi paket sembako kepada siswa dan warga kurang mampu.

Kegiatan Bakti Sosial bertemakan ” Ramadhan Berbagi ” dan dihadiri Kepala SMKN 3 Metro Erlian Eka Damayanti, S.Kom, M.TI, serta sejumlah dewan guru dan staf SMKN 3 Metro.

Saat diwawancarai, Erlian Eka Damayanti, S.Kom, M.TI, mengatakan, tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya disaat pademi Covid – 19 seperti saat ini.

” Bantuan ini kami bagikan secara langsung, yakni dengan cara memberikan bantuan paket sembako kepada siswa dan warga sekitar yang kurang mampu. Apalagi saat ini banyak warga yang sangat terdampak ekonominya akibat Virus Covid-19 ,” ujarnya kepada Mitrapol.com, Sabtu, (8/5/2021).

Dijelaskan Erlian, bahwa seluruh bantuan yang dibagikan dalam kegiatan bakti sosial dibulan ramadhan adalah hasil donatur dari para dewan guru serta karyawan SMKN 3 Metro.

” Alhamdulillah, kami semua keluarga besar SMKN 3 Metro, baik dewan guru maupun staf bisa menyisihkan sedikit dari penghasilan kami selama ini. Ada 50 paket bantuan yang dibagikan berupa beras,gula pasir,minyak goreng,sirup dan mie instant. Penerima bantuan nantinya adalah anak – anak siswa kami yang kurang mampu dan warga sekitar. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita ini yang sangat membutuhkan. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses ,” jelas Erlian .

Selain pembagian paket sembako, SMKN 3 Metro, juga menjalankan berbagai program lainnya di bulan suci Ramadhan. Mulai dari acara berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *