Warga Desa Datarcae kecamatan Cirinten lakukan Aksi Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

  • Whatsapp

MITARPOL.com, Lebak Banten – Warga di Desa Datarcae, Kecamatan Cirinten, memperbaiki jalan Di Desa Tetangga tepatnya jalan yang termasuk kedalam wilayah Desa Cirinten dengan secara gotong royong. Upaya itu dilakukan karena jalan di desa tersebut rusak dan banyak lubang menganga, Sehingga membahayakan pengguna jalan. Sabtu (08/5/2021)

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara menambal belasan lubang di sepanjang jalan desa tersebut dengan menggunakan pasir dan batu.

“Apa yang dilakukan warga patut diapresiasi karena peduli dengan lingkungan sekitar,” Ujar Fu’ad Miftahusalam Selaku penggerak kegiatan gotong royong ini.

Perbaikan jalan secara swadaya itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan meluasnya kerusakan jalan yang semakin parah.

“Warga memperbaiki jalan ini secara swadaya, karena tahun ini, di titik yang kita perbaiki, tak masuk dalam rencana alokasi anggaran”.

Pria yang juga Pengusaha ini, menyatakan perbaikan jalan secara gotong royong dipilih karena lebih solutif ketimbang memasang pohon pisang di tengah jalan yang berlubang.

“Paling tidak ini bisa membantu mengurangi sedikit. Karena kondisi jalan yang rusak benar-benar butuh perbaikan. Sehingga pengguna jalan nyaman saat melewatinya,” kata Fu’ad.

 

Pewarta : toni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *