Dandim 0716/Demak Bersama Forkompimda Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.PM.I.Pol bersama dengan Forkompimda melaksanakan peninjaun ke sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang ada di wilayah Kabupaten Demak. Senin 10/05/2021.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dalam melaksanakan operasi ketupat candi tahun 2021 serta menjamin keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa dan juga menghadapi lebaran Idul Fitri. Hal tersebut diungkapkan oleh Plh Bupati Demak dr Singgih Setyono M.Kes saat meninjau Pos Pengamanan lebaran.

Dalam peninjauan pos pam lebaran,rombongan berangkat bersama-sama dari Pendopo Kabupaten Demak menuju pos di Trengguli,kemudian Pos di Terminal Demak, dilanjutkan ke Polsek Karangtengah, dari Polsek Karangtengah rombongan melanjutkan peninjaun Pos di Karangawen, Mranggen, Bulusari dan terakhir di Pos Trengguli.

Dari hasil peninjaun dibeberapa Pos Plh Bupati dr.Singgih Setyono M.Kes mengapresiasi kesiapan pos pengamanan lebaran. Sampai saat ini situasi masih aman dan terkendali sehingga masyarakat bisa menikmati lebaran dengan aman dan nyaman sesuai dengan yang kita harapkan.

Untuk para pemudik,dr Singgih menyampaikan sampai saat ini para pemudik telah mamatuhi himbauan agar tidak melakukan mudik, bagi yang mendahului melaksanakan mudik sudah kita lakukan pemeriksaan dengan tes antigen. Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan banyak yang hasilnya negatif hanya ada beberapa orang yang positif.

Sesuai rapat koordinasi bersama dengan para Kades dan para Camat agar para pemudik melaksanakan isolasi mandiri selama 5 sampai 7 hari. Sebelumnya para pemudik akan di tes antigen dulu apabila positif akan diambil tindakan sesuai dengan kondisi apabila tanpa gejala tetap wajib menjalani isolasi mandiri dirumah.Tetapi apabila dalam waktu 5 hari terjadi gejala maka Puskesmas dan Tim akan melakukan tindakan yang sesuai. Ungkap Singgih.

Turut hadir dalam peninjauan Pos Pengamanan lebaran Dandim 0716 / Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz SIP,M.I .Pol, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama SIK ,SH,MH ,Plh Bupati dr.Singgih Setyono M.Kep, Ketua.Pengadilan Negeri Demak Didit Pambudi Widodo SH MH, Kajari Demak Suhendra S.H, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Asisten I Nur Wahyudi SH,MH, Asisten 2 Hadi Waluyo, Kepala DKK Kab Demak Gufrin Heru P,SKM,MM.Pendim 0716/Demak.

 

Pewarta : Adjie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *