Sinergitas Jajaran Polres Cirebon Kota, Bersama Anggota Kodim 0620 Cirebon dan Sat Pol PP Kab. Cirebon Gelar Ops Penyekatan Mudik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Kapolsek Kedawung Polres Crebon Kota gelar Ops Penyekatan dalam rangka Antisipasi Arus Mudik Lebaran untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid – 19, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di persimpangan jalan Pilang Kedawung Cirebon, Minggu 09/05/2021 pukul 22.00.

Sasaran Ops Ketupat 2021 adalah Kendaraan Mudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dengan tidak membuktikan surat keterangan Sweb atau surat keterangan Vaksin Covid-19 dari kota asal, kendaraan Roda Empat dan Spd Motor yang datang dari Jakarta dan sekitarnya untuk Kembali putar arah.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH. S.IK, MH. Kapolsek Kedawung Kompol. Abdul Qodirat SH dan Ka Subag Humas iPTU Ngatidja SH, MH, bersama Jajaran Kodim 0620 Sertu Ogi.S dan Serda Acung. S serta Beberapa Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Cirebon.

Dalam penjelasannya terhadap Jajaran Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH, S.IK, MH bahwa Ops Ketupat 2021 ini bertujuan untuk mengantisipasi Warga dari luar Cirebon yang melintas menuju Jawa Tengah yang terus memaksa untuk Mudik atau pulang Kampung, padahal sudah menjadi Himbauan Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dan tidak melakukan perjalanan Mudik Lebaran ke Kampung Halaman Demi mencega Penyebaran Covid-19. Tegas Kapolres Ciko

Sementara ditempat yang sama Ka Subag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH, MH menambahkan bahwa, kegiatan ini bagian dari Implementasi dan Instruksi Pimpinan kita untuk mengantisipasi Arus Mudik Lebaran yang saat ini terjadi lonjakan tinggi di H -3.

Kegiatan Ops Penyekatan ini petugas berhasil mengamankan 500 hingga 600 kendaraan diantaranya Kendaraan roda 4 sebanyak 75 Kendaraan dan Kendaraan Roda dua sebanyak 600, Semoga dengan adanya Ops diarea Pos Pam Penyekatan Polsek Kedawung diharapkan bisa mengurangi Angka Penyeberan Virus Corona Covid – 19 di Tahun 2021.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Darto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *