Danramil Warungasem : Babinsa harus Bantu Pemerintah Desa Cegah Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid- 19, Komandan Koramil 11/Warungasem Kapten Inf Supirno menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu aktif membantu dan terlibat langsung dalam kegiatan di posko PPKM di desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Terban Sertu Sugianto yang bahu- membahu melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, BPD, ketua RT/RW serta relawan yang tergabung satuan tugas Covid Desa Terban, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (10/05/21) malam.

Salah satunya aksi peduli Satgas Covid Desa Terban itu dilaksanakan pada malam hari, dengan menyemprot disinfektan di fasilitas-fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, pos ronda dan Sekolah-sekolah.

Danramil mengungkapkan, bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat di negeri ini punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan Pemerintah,” ungkapnya.

“Sebagai anggota gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, kita terus menyiagakan personel membantu petugas di lapangan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid 19 kepada masyarakat Warungasem khususnya Desa Terban ” tambah Danramil.

Sementara Kepala Desa Terban Wahyono dan perangkat desa menyambut baik apa yg dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, dalam terjun langsung untuk terlibat dalam posko PPKM.

“Terima kasih kepada semua pihak baik dari TNI maupun Polri dalam membantu percepatan penanganan Covid ini, tanpa kerja sama yang baik mustahil penanganan Covid bisa dilakukan dengan baik” ungkap pak Kades.

Kades juga menghimbau, ”agar masyarakat tetap saling mengingatkan untuk bersama-sama mencegah Covid-19. Caranya, hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas,” ungkapnya.

 

Pewarta : Irul / Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *