Jelang Lebaran, Polsek Batang Kota Gencar Sosialisasi Larangan Petasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Jelang Idul Fitri 1442 H, Forkopimcam Batang mengumpulkan ketua RT, RW tokoh masyarakat dan pemuda dalam rangka antisipasi petasan.

Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Akhmad Al Munasifi meminta para tokoh untuk menyampaikan pada warga tentang larangan petasan atau mercon.

“Kami mengimbau warga agar tidak menjual, membuat, menyimpan dan membunyikan petasan/mercon, dan akan memberikan reward kepada warga yang memberikan informasi terkait petasan/mercon,” katanya di Balai Pertemuan Kelurahan Proyonanggan Utara Kecamatan Batang, Kabupaten Batang dalam kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan kepada Ketua RW/RT, Toga, Toda dan Karangtaruna Kelurahan Proyonanggan Utara Dalam Rangka Pencegahan Petasan/Mercon, Senin (10/5/2021) malam.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan dalam pelaksanaan ibadah salat id mematuhi surat edaran menteri agama. Lalu warga diharapkan tidak melaksanakan giat takbir keliling untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Untuk pemudik, supaya pemerintah kelurahan dibantu ketua RT dan RW selalu mendata warganya yang pulang mudik, bila ditemukan gejala segera melaporkan ke dinas kesehatan,” jelas AKP Akhmad.

Ia menambahkan pesan khusus untuk para pemuda agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum seperti minum minuman keras dan perkelahian terutama pada saat malam idul fitri.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi, Danramil 10 Batang Kapten Inf Bardi, Sekcam Widiarto, Lurah Suswanto, Kanit Sabhara Aiptu Sutrisno, Kasium, Bhabinkamtibmas Proyonanggan Utara Bripka Dadan Supardan, Babinsa Kel. Kasepuhan Serma Sugiyono, Ketua RW/RT, serta Tomas, Toga, Toda dan Karang Taruna.

 

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *