Quick Response, Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini Bergerak Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar SulSel – Sebagai Bhabinkamtibmas harus selalu siap membantu warga jika ada yang membutuhkan. Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengatasi segala masalah warga di Kelurahan yg menjadi Binaannya.

Seperti giat Aipda Kamri, Bhabinkamtibmas Kel. Banta-bantaeng, Quick Response menindak lanjuti pengaduan warga tentang adanya warga yg mengamuk diduga karena mengalami gangguan jiwa (ODGJ), Selasa (11/05/2021), sekitar jam 10.13 Wita.

Aipda Kamri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banta-bantaeng bersama dgn Ketua RT 03 RW 08 Ibu Hj. Nirmawati bergerak langsung mengawal proses penjemputan seorg lelaki diduga mengalami gangguan jiwa berinisial MN (24), warga Kel. Banta-bantaeng Kec. Rappocini Kota Makassar untuk dibawa berobat.

Menurut keterangan org tuanya, bahwa MN sudah sering mengamuk, melempar perabot rumah bahkan pernah melakukan pengancaman dengan senjata tajam (parang) kepada saudaranya bila penyakitnya kambuh sehingga harus segera diamankan.

Keluarga dan warga sekitar sudah sangat resah dgn kelakuan MN, bahkan sempat kewalahan bila penyakitnya kambuh lagi.

Namun tidak bagi Bhabinkamtibmas, Aipda Kamri bersama ketua RT setempat, tetap semangat dan berani membantu petugas dari Dinsos Kota Makassar, yang semula MN dikenal gampang marah jadi lebih pendiam saat Bhabinkamtibmas datang meski awalnya sempat terlihat tidak senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas.

“Awalnya menolak untuk dibawa, karena menganggap dirinya sudah baik, sudah tidak mengamuk lagi. Namun setelah dilakukan pendekatan dengan cara membujuk, akhirnya berhasil dibawa kerumah sakit untuk berobat,” jelas Aipda Kamri.

Kapolsek Rappocini Kompol S. Syamsuddin, S.Ag, MH, saat dikonfirmasi mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sudah tepat karena itu adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat, Semoga setelah mendapat perawatan medis, kondisi warganya cepat membaik,” kata Kapolsek Rappocini.

 

Pewarta : Labet Zaini,SE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *