Jelang Hari Raya, Sat Sabhara Polres Gowa Gencar Lakukan Patroli

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Satuan Sabhara Polres Gowa tengah gencar melakukan patroli mobile jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Selasa (11/5).

Patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Gowa demi menjaga situasi kamtibmas saat bulan Suci Ramadhan hingga menyambut hari raya yang digelar setahun sekali ini.

Patroli mobile yang dipimpin dipimpin Kasubnit 1 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Aiptu Jamaluddin barengi dengan meningkatkan kegiatan Kepolisian menggelar patroli mobile dalam wilayah Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

“Di penghujung Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 tentunya lebih ditingkatkan patroli seperti ini untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan diantaranya aksi kriminalitas,” ungkap Jamaluddin.

Selain itu katanya, kebutuhan semakin meningkat menyebabkan transaksi dan aktivitas masyarakat di pasar maupun tempat pembelanjaan semakin ramai dikunjungi pembeli, hal itu berdampak terjadinya baik itu tindak kejahatan jambret dan copet maupun rentan dengan penyebaran Covid – 19.

“Sebagai langkah antisipasi dalam upaya meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, Kepolisian Resor Gowa dalam hal ini Satuan Sabhara Unit 01 Turjawali hadir di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan himbauan kamtibmas meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan diantaranya, dompet, hp dan barang berharga lainnya agar terhindar dari tindak kejahatan,” terangnya.

Tidak hanya itu, Aiptu Jamaluddin juga menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan dan edukasi untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *