Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar Patroli Di Seputaran Wilayah Rawan Bencana Alam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JABAR – Sebanyak 1 regu Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Aipda Dani melaksanakan patroli SAR, kali ini tim patroli mengecek tebing ataupun tanah yang berada di Kampung Neglasari Kecamatan Cipanas.

Pengecekan tebing ataupun tanah ini dilakukan karena dikawatirkan tanah dapat tergerus akibat hujan deras yang terjadi beberapa pekan ini, disamping itu juga tim patroli SAR juga menghimbau kepada warga setempat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan cuaca yang sekarang tidak menentu.

Aipda Dani mengatakan “Kami menghimbau kepada setiap warga masyarakat yang berada dekat dengan tebing, untuk ekstra hati-hati dan waspada terutama saat hujan turun deras dikawatirkan dapat terjadi longsor.”ucapnya

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,S.I.K., mengemukakan bahwa, “Patroli kawasan bencana menjadi salah satu giat rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B Pelopor, Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini, ini merupakan wujud bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat,” katanya.

“Kami sudah siapkan personel dan segala peralatan manakala nantinya dibutuhkan, kami juga sudah melakukan pengecekan semua peralatan yang ada. Hal ini sangat penting kami lakukan, utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak.” Tutur Yuri Karsono.

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *