Cegah penyebaran virus Covid 19, Lapas Brebes memfasilitasi penitipan makanan dan kunjungan warga binaan secara Virtual

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BREBES – Lapas Kelas IIB Brebes tetap memberikan pelayanan di Hari Raya Idul Fitri, yakni membuka layanan layanan video call dan penitipan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/05). Kunjungan langsung untuk sementara masih belum diadakan mengingat masih terjadinya pandemi Coronavirus disease.

“Tahun ini kami tidak bisa melaksanakan kunjungan langsung seperti hari raya tahun-tahun sebelumnya, tetapi kami tetap memfasilitasi WBP dengan layanan video call dan layanan titipan makanan bagi WBP,” ungkap Kepala Lapas Brebes, Isnawan, Amd. IP., SH. MH.

Selain itu mengenai jadwal, Isnawan juga sudah menetapkan jadwal, untuk mempermudah keluarga mengirimkan berbagai makanan kepada warga binaan di Lapas Kelas IIB Brebes.

“Selama Momen Hari raya idul fitri ini, kita buat tim yang melayani dari pukul 08.00 sampai 15.30. Untuk harinya Kamis sampain dengan Minggu kita akan melayani keluarga mereka,” tuturnya.

Namun diakuinya sebelum makanan dibagikan kepada warga binaan, pihak lapas akan melakukan pengecekan terhadap kiriman makanan tersebut.

“Jadi kita periksa makanannya termasuk kebersihannya pokoknya segala macamnya kita periksa juga, karena jangan sampai makanan itu bawa virus Covid-19 kan repot juga, pengunjung juga wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang layanan” jelasnya.

Salah satu WBP, Dedi, menyambut antusias layanan video call yang difasilitasi Lapas Brebes. “Melalui layanan video call ini setidaknya dapat mengurangi rasa kangen saya selama 2 kali lebaran kepada keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung,” ungkapnya.

Keluarga WBP, Istiayan, juga sangat terbantu dengan layanan yang disediakan Lapas Brebes. “Dengan adanya layanan penitipan makanan oleh Lapas Brebes, saya merasa tertolong karena makanan khas Lebaran dapat dikirim dan dirasakan keluarga meskipun berada di dalam lapas,” pungkasnya.

 

Pewarta : Mael/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *