Rumah di Sinjai amblas terseret arus sungai, Plt Gubernur : Korban sudah dapat perhatian khusus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Sebuah rumah di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, terseret derasnya arus sungai pada Jumat pagi, (14/5/2021). Dalam beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan diketahui terus meningkat di Kabupaten Sinjai, yang mengakibatkan tanah longsor serta menyeret sebuah rumah.

Akibatnya, rumah tersebut mengalami rusak berat terdorong oleh material longsor, dan sebagian bahu jalan antar Desa Pattongko-Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, amblas.

Mendengar kabar itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dengan sigap langsung berkoordinasi dengan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. Ia pun menyampaikan rasa duka terhadap korban yang rumahnya terdampak, terseret material longsor.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Bupati. Kita sampaikan juga rasa duka yang mendalam akibat peristiwa tersebut,” katanya.

Andi Sudirman mengungkapkan, korban yang rumahnya terseret arus akibat hujan deras sudah mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Bahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui BPBD sudah turun tangan dengan menyalurkan bantuan logistik.

“Alhamdulillah korban telah mendapat bantuan dari tim dan bersedia rumahnya dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan layak,” ungkapnya.

Andi Sudirman mengaku akan terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai, serta instansi terkait. Ia pun meminta pemerintah setempat terus memantau perkembangan di wilayahnya terkait dengan kondisi cuaca.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *