Halal bil halal, Kadisdik harapkan spirit 1 Syawal jadi kekuatan dan motivasi warga Disdik Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Hari pertama masuk kantor usai cuti Lebaran Idul Fitri, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara halal bil halal secara virtual.

Acara halal bil halal digelar di Ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Senin (17/5 2022), diikuti para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII, para kepala UPT SMA, SMK dan SLB, juga nampak hadir Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Adi Suryadi Culla, MA.

Sementara yang hadir di Ruang e-Panrita, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Idrus, SPd MPd, Kepala Bidang SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd,MPd, Kepala Bidang PKPLK. Dr H Basri, SPd.MPd, Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Hidayati, MSi, dan para pejabat eselon IV, turut hadir Ketua TGUPP Bidang Pendidikan, Prof Heri Tahir, dan penceramah, Ustads Arifuddin Lewa, Ketua MKKS SMA Prov Sulsel, Drs. Muhammad Arsyad, MPd, Ketua MKKS SMK Prof Sulsel, Andi Umar Patta, SPd, MSi serta Ketua MKKS SMA Kota Makassar, Mirdan Middin.

Prof Jufri mengharapkan agar spirit 1 Syawal 1442 Hijriah ini bisa memberikan kekuatan dan motivasi yang kuat bagi warga Disdik Sulsel untuk kembali memperkuat komitmen kita dan mendorong kekuatan kinerja kita yang lebih baik, lebih bagus dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Kegiatan halal bil halal dan silaturahmi yang dilakukan secara virtual ini, kata Prof Jufri, diharapkan semakin memperkuat ikatan silaturahmi di antara kita. “Karena tidak ada yang lebih dari kekuatan berkelompok untuk membangun kerjasama yang solid. Inilah yang akan menjadi salah satu cara untuk mengatasi bagaimana meringankan berbagai persoalan-persoalan atau mungkin tugas-tugas yang kita hadapi di Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Prof Jufri minta agar bisa menjaga situasi seperti ini, dan bisa memperkuat ikatan emosional kita sebagai sesama warga Disdik Sulsel agar kita makin kuat, makin solid. Tantangan ke depan, diakui Prof Jufri tidaklah ringan, tapi kalau kita semua kompak, bersatu, Insya Allah semuanya akan ringan, katanya.

Pada kesempatan ini, Prof Jufri memberi apresiasi kepada para Kepala UPT yang selama bulan Ramadhan telah melakukan berbagai aktivitas, berbagai kegiatan amaliah Ramadhan dengan beragam kegiatan.

Secara khusus, Prof Jufri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pendidikan dan tenaga kependidikan yang ikut dan berpartisipasi pada kegiatan yang telah kita gagas di bulan Ramadhan, yaitu satu sekolah satu rumah ibadah, dan gerakan wakaf, satu guru satu Al-Qur’an.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *