Polsek Percut Sei Tuan amankan 3 tersangka pelaku pencuri dalam Angkot

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan berhasil mengamankan 3 dari 4 tersangka pelaku pencurian dalam Angkutan Umum (Angkot) Jurusan Aksara Tembung dengan modus pengobatan Alternatif. Selasa (11/5/2021).

Ketiga tersangka pelaku adalah, Buyung Uning (60) Warga Jalan Sidoleksoni, Gg. Wijaya, Kelurahan Desa Sientis, Kecamatan Percut Sei tuan, Arlin Pasuan Lumban Gaol (59) Warga Jalan Selar Griya Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, dan Evi Suriani Simanjuntak (33) warga Jalan Dusun V Patumbak, Kecamatan Patumbak. Sedangkan Seorang lagi yang disebut namanya Sineng masih dalam pengejaran (DPO).

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH.,MH, Senin (17/5/2021) menyampaikan kepada wartawan bahwa penangkapan ketiga tersangka pelaku berdasarkan laporan dari korban dengan nomor: LP/ 854/ V/2021/ SPKT/ PERCUT.

Dijelaskan korban Salbiah (58) warga Jalan Lapangan Dusun 6 Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan telah kehilangan 3 Buah Cincin saat dirinya naik angkot di Jalan Titi Sewa Desa Tembung Kecamatan Percut Seituan pada hari Selasa (11/5/2021) sekitar pukul 12.40 WIB.

Lanjut Kapolsek, ke 4 orang tersangka pelaku ikut naik angkot jurusan Bandar Setia dan langsung duduk disebelah korbannya.

Saat didalam angkot salah satu pelaku yang disapa Sineng (DPO) menawarkan pengobatan alternatif kusuk, dan selanjutnya meminta korban untuk membuka semua Cincinnya dan menyimpan didalam Tas, ketika dikusuk pelaku Elvi menggeser badannya kedepan agar pelaku lainnya yang disapa Buyung bisa mengambil Cincin korban yang disimpan didalam tas, jelas Kapolsek.

Setelah aksinya berhasil, para pelaku turun satu persatu dari dalam angkot, kemudian korban sadar bahwasannya cincinnya telah hilang. Salah satu saksi membantu mengamankan pelaku yang posisinya tidak jauh dari lokasi, ketika ditanya pelaku tidak mengaku mengambil Cincin korban tersebut.

Awalnya ketiga pelaku mengaku tidak saling mengenal, setelah kita bawa ke Mako Polsek Percut Sei Tuan dan melakukan pemeriksaan, ternyata ketiga tersangka pelaku ini saling mengenal dan akhirnya mengakui perbuatannya.

Untuk mempertanggung jawab perbuatannya, kini ketiga tersangka pelaku di tahan dengan barang bukti hasil pencurian.

 

 

Pewarta : Sahar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *