Srikandi Dermawan Pesawaran berikan santunan pada balita penderita ginjal bocor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Pengurus Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran memberikan santunan kepada Jamaluddin balita berusia 3,5 tahun penderita ginjal bocor di Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Selasa (18/5/2021).

Penyerahan santunan tersebut didampingi Kepala Desa Tempel RejKecamatan Kedondong Heru Mulyawan, yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Ronto.

Koordinator pengurus Srikandi Dermawan, Devi Melia Rama mengatakan bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Mustofa dan istrinya Siti selaku kedua orang tua balita tersebut.

“Tadi langsung menyerahkan santunan yang tidak seberapa namun semoga bisa membantu. Kami iuran yang dikumpulkan dari pengurus Srikandi Dermawan kepada kedua orang tua balita tersebut,” katanya.

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut pihaknya turut mendengarkan keluhan yang dirasakan keluarga Jamaluddin.

“Tidak hanya memberikan santunan, tadi juga kami sudah mendengarkan keluhan dari ibu dan bapaknya, Insya Allah keluhan tersebut akan kami teruskan ke Pak Bupati Dendi Ramadhona agar bisa dibantu,” ujarnya.

Devi menuturkan, pihak Desa Tempel Rejo juga siap membantu pengobatan dan memfasilitasi terkait surat menyurat yang diperlukan penderita.

“Alhamdulillah dari pihak Desa Tempel Rejo juga siap membantu pengobatan dan surat- surat yang diperlukan bagi Jamaluddin” katanya

“Kami juga akan menyampaikan keluhan yang diderita oleh Jamaluddin ke Baznas Pesawaran, supaya pihak Baznas dapat membantu meringankan beban pengobatan Jamaluddin,” timpalnya.

Devi berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kesembuhan Jamaluddin.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan biaya pengobatan Jamaluddin agar bisa segera sembuh dan ceria seperti sedia kala,” ujarnya.

Sementara itu, Mustofa ayah dari Jamaluddin mengucapkan terimakasih kepada rombongan Srikandi Dermawan yang telah membesuk serta memberikan santunan kepada anaknya.

“Terimakasih atas kunjungan dan santunan yang telah diberikan kepada kami, semoga apa yang dilakukan Srikandi Dermawan Pesawaran mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum Jamaluddin menderita Penyakit ginjal bocor anaknya sangat aktif dan ceria.

“Anak saya menderita penyakit ginjal bocor itu dari awal bulan puasa ini, sebelumnya anak saya memang aktif jalan kesana kesini tapi sekarang hanya bisa berbaring saja ditempat tidur,” paparnya.

Mustopa berharap kepada para dermawan agar dapat membantu meringankan beban pengobatan Jamaluddi, agar bisa segera sembuh dari penyakitnya.

“Semoga ada orang baik yang akan membantu pengobatan anak saya, kalau untuk saat ini kami membutuhkan BPJS kesehatan, karena anak saya memang belum memiliki BPJS untuk membantu pengobatannya,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *