Audit Kinerja Tahap I TA 2021 di Jajaran Polda Sulut Berakhir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan Tim Audit Itwasda Polda Sulut di seluruh jajaran sejak tanggal 26 Maret 2021, telah berakhir.

Berakhirnya pelaksanaan audit kinerja tersebut ditandai dengan Taklimat Akhir yang dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana, di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (18/5/2021).

Menurut Kapolda, Tim Audit sejak 26 April hingga tanggal 4 Mei 2021 telah melakukan pendalaman, khususnya pada aspek perencanaan dan aspek pengorganisasian yang meliputi bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta anggaran dan keuangan di Satker dan Satwil jajaran Polda Sulut.

“Saya yakin dan percaya bahwa para Kasatker jajaran Polda Sulut telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola program kegiatan dan anggaran yang menjadi tanggung jawabnya, sebagaimana diamanatkan dalam RKA-KL dan dijabarkan melalui perjanjian kinerja satuan kerja dan rencana kerja satker,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Hasil kegiatan Audit Kinerja Tahap I Itwasda katanya merupakan momentum yang paling tepat untuk Polda Sulut dan jajaran melakukan evaluasi guna perbaikan dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran.

“Saya harapkan semua pendapat, saran maupun rekomendasi yang diberikan Tim Wasrik Itwasda kepada satker di jajaran Polda Sulut hendaklah dijadikan masukan untuk ditindaklanjuti guna membantu peningkatan pelaksanaan program kegiatan dan anggaran serta pengendalian sesuai dengan ketentuan, peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan serta untuk menghindari temuan berulang,” harapnya.

Taklimat Akhir Audit Kinerja Polda Sulut ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda dan diikuti secara virtual oleh Polresta dan jajaran Polres, dengan mempedomani protokol kesehatan pencegahan covid-19.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *