Komitmen Cegah Peredaran Narkoba,Kepala KPLP Lapas Kelas II B Ketapang Geledah Kamar WBP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang. Kalbar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ketapang berkomitmen dalam memberantas peredaran narkoba dan meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ketapang Kantor Wilayah Kalimantan Barat. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Ketapang, Rabu (19/5).

Penggeledahan kamar WBP dipimpin oleh KPLP (Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan), sekaligus sebagai Plh. Kepala Lapas Ketapang, Ramli. “Kegiatan rutin ini sebagai tindak lanjut pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas ketapang dalam mencegah peredaran narkotika dan barang-barang terlarang lainnya agar tidak masuk ke lapas kita,” tegas Ramli.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas Lapas Ketapang berhasil mengamankan 10 unit handphone serta 13 set charger handphone, dan barang-barang logam lainnya, seperti kompor listrik, pisau, gunting, sampai multitester analog. “Barang hasil penggeledahan langsung didata untuk kita beri penindakan,” tambah Ramli.

Ia menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan di Lapas Ketapang dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam lapas, serta barang terlarang lainnya. Hal ini sesuai dengan keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang tertuang dalam Kepdirjen No.PAS-416.PK.01.04.01 Tanggal 21 Agustus 2015 tentang Standar Pencegahan Gangguan Kamtib.

 

Pewarta : Roy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *